Pedagang km 5 palembang jual beras medium

id pedagang beras,beras medium,pedagang km 5,harga beras,berita palembang,berita sumsel

Dokumentasi- Pedagang beras. (ANTARA Sumsel/Dolly Rosana)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Sejumlah pedagang di Pasar Kilometer 5 Palembang mulai menjual beras medium dengan harga Rp9.350 per kilogram sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Kita sudah menjual beras medium dari Bulog beberapa hari terakhir ini dengan harga Rp9.350 perkilogram," kata pedagang Johan di Palembang, Minggu.

Menurut dia, untuk beras premium dijual dengan harga Rp12.000 perkilogram.

Ia mengakui, kalau sejak sebulan terakhir ini harga beras mengalami kenaikan.

Hal yang sama juga disampaikan pedagang lainnya, Acuan Dia juga menjual beras medium tersebut sejak beberapa hari terakhir.

Ia juga mengakui, kalau harga beras mengalami kenaikan sejak sekitar sebulan terakhir ini.

Ia menjelaskan, untuk beras selancar sebelumnya Rp210.000 per karung (isi 20 kilogram) naik menjadi Rp221.000 per karung.

Kemudian beras patin naik menjadi Rp227.000 dari harga sebelumnya Rp205.000 per karung.

Ia menuturkan, memang naiknya harga beras ini sekitar sebulan terakhir ini, kalau dijual eceran untuk beras premium ini sekitar Rp12.000 per kilogram.

"Untuk harga ini kami tergantung dengan harga agen, kalau harganya naik, kami juga terpaksa menaikkan harga beras itu," ujarnya.

Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya, seperti gula pasir Rp12.500 per kilogram, minyak goreng curah Rp11 ribu per kilogram, gandum Rp5.500 per kilogram.

Hanya telur ayam sejak seminggu terakhir ini yang mengalami penurunan harga dari sebelumnya Rp23 ribu per kilogram menjadi Rp20 ribu per kilogram. Telur ayam ini didatangkan dari kilometer tujuh dan Air Batu, katanya.
(T.KR-SUS/S023)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar