Leicester datangkan pemain baru Diabate

id Leicester,pemain baru Leicester,transfer pemain,liga inggris,berita palembang,berita sumsel,diabate

Leicester datangkan pemain baru Diabate

Leicester City (Catherine Ivill/Getty Images Europe)

London (Antara/Reuters) - Leicester City telah mendatangkan penyerang Mali Fousseni Diabate dari klub Ligue 2 Gazelec Ajaccio dengan ikatan kontrak berdurasi empat setengah tahun tanpa menginformasikan besaran nilai transfer, demikian diumumkan klub Liga Inggris tersebut pada Sabtu.

Diabate, yang dapat bermain sebagai penyerang tengah atau pemain sayap, telah bermain sebanyak 20 kali di semua kompetisi untuk klub divisi kedua Prancis tersebut setelah bergabung dengan mereka pada musim panas menyusul dua tahun berkiprah di Guingamp.

Pemain 22 tahun tersebut, yang merupakan produk sistem akademi pemain muda Stade Rennais dan melakukan debut profesionalnya pada Desember 2016, telah mewakili Mali di level U-20 dan U-23, kata Leicester melalui situs resmi mereka (www.lcfc.com).

"Di masa lalu, Leicester telah merekrut pemain-pemain bagus dari Ligue 2 dalam diri (Riyad) Mahrez dan (Anthony) Knockaert," kata manajer Leicester Claude Puel kepada Leicester Mercury sebelum kesepakatan ini diumumkan.

"Diabate memiliki banyak kualitas. Ia memiliki kecepatan dan penetrasi yang bagus. Ia memiliki kaki yang sangat bagus dan ia dapat membuat perbedaan... Ini merupakan peluang bagus untuk masa yang akan datang dan pemain yang menarik."

Leicester yang menghuni peringkat kedelapan akan berhadapan dengan juara bertahan Chelsea di Stamford Bridge di ajang liga pada Sabtu.
Penerjemah: A.R.A Adipati/B/I. Suhirwandi