Sevilla akan laporkan Uniter Ke UEFA

id Sevilla,Manchester United,UEFA,tiket penonton sepakbola,Old Trafford,pelanggaran tiket,Ramon Sanchez Pizjuan,berita palembang,berita sumsel

Sevilla akan laporkan Uniter Ke UEFA

Pemain Sevilla Joaquin Correa mencetak gol kedua. (Antarasumsel.com/Reuters)

Barcelona (Antara/Reuters) - Sevilla akan melaporkan Manchester United ke badan sepak bola Eropa UEFA karena tidak menawarkan tiket dalam jumlah yang cukup kepada para penggemar untuk pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, kata klub Spanyol itu dalam pernyataannya pada Rabu.

Kedua klub itu telah terlibat perang harga tiket yang berpuncak ketika United menginformasikan kepada para penggemarnya yang melakukan lawatan tandang, bahwa tiket-tiket pertandingan untuk leg pertama di Spanyol akan disubsidi dengan menagih lebih banyak pembayaran kepada para penggemar Sevilla untuk leg kedua.

Sevilla memberikan harga antara 89 sampai 133 pound untuk menyaksikan pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan pada 21 Februari kepada para penggemar United, yang menurut klub Inggris itu terlalu mahal.

Pada surat elektronik yang dikirimkan kepada para pemegang tiket untuk pertandingan itu, United menjelaskan bahwa mereka akan mendapatkan pengembalian uang sebesar 35 pound, yang berbeda antara harga tiket 89 pound sampai 54 pound untuk para penggemar Liverpool yang dikenakan kubu Sevilla pada pertandingan fase grup kompetisi itu.

Sevilla meresponnya dengan mengatakan bahwa mereka akan mensubsidi tiket para penggemar mereka sendiri untuk pertandingan di Old Trafford, dan mengeluhkan kepada UEFA mengenai alokasi para penggemar mereka yakni 2.995 tiket, yang menurut mereka hanya 4,1 persen dari kapasitas stadion.

Peraturan Liga Champions mengatur bahwa tim tuan rumah harus menyediakan lima persen kursi untuk para penggemar tim tamu.

"Sevilla akan mensubsidi tiket-tiket para penggemar yang akan pergi ke Manchester dengan jumlah yang sama dengan kenaikan (harga) tiket, maka mereka tidak akan membayar lebih dari 60 euro yang telah dikenakan (oleh United) sejak awal," demikian bunyi pernyataan Sevilla.

"Hal yang lebih penting kami akan membuat UEFA menyadari bahwa lima persen dari stadion tidak tersedia (untuk para penggemar kami) dan kenaikan harga tiket secara unilateral -- setelah permintaan resmi tiket-tiket (dari Sevilla) -- serta meminta mereka untuk memverifikasi bahwa para penggemar Sevila tidak membayar lebih satu penny pun dibanding para penggemar Inggris untuk tiket-tiket yang serupa, sesuai peraturan-peraturan kompetisi."

Juru bicara Manchester United mengatakan kepada Reuters, "Kami menyadari regulasi-regulasi mengenai keseimbangan harga tiket untuk para penggemar kandang dan tandang dan kami akan menurutinya."

"Kami menyambut keinginan UEFA untuk mendiskusikan masalah-masalah ini."
Penerjemah: A.R.A Adipati