Sumsel andalkan olahraga tarik wisatawan

id jakabaring,berita palembang,berita sumsel,wisatawan lokal,objek wisata sumsel,asian games,tempat olah raga,provinsi olahraga

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kanan depan) dan pejabat lainnya saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di Jakabaring Sport City (JSC). (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan masih mengandalkan kegiatan olahraga dalam meningkatkan kunjungan wisatawan karena pertandingan menjadi salah satu tujuan dalam mendatangkan tamu ke-daerah.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya masih mengandalkan kegiatan olahraga dalam mendatangkan wisatawan.

Bahkan, lanjut dia, kegiatan olahraga sudah teruji dalam mendatangkan wisatawan terutama mancanegara.

Oleh karena itu pihaknya rutin menjadi tuan tumah pesta olahraga internsional dalam meningkatkan kunjungan wisatawan terutama mancanegara.

Bahkan daerah ini sudah sekitar 38 kali menjadi tuan rumah kegiatan olahraga berstandar internasional, kata dia.

Oleh karena itu Sumsel menjadi tempat wisatawan olahraga, ujar dia.

Dia mengatakan, untuk 2018 ini Sumsel kembali menjadi tuan rumah kegiatan olahraga internasional yakni Asian Games.

Dengan adanya kegiatan tersebut maka ribuan tamu mancanegara akan berkunjung ke Sumsel, ujar dia.

Sementara Kepala Bappeda Sumsel Ekowati Retnaningsih mengatakan, tahun ini pihaknya masih memprioritaskan kunjungan wisatawan melalui olahraga.

Bahkan daerah ini meletakan pembangunan dengan program provinsi olahraga, ujar dia.

Selain itu memanfaatkan fasilitas pesta olahraga internasional tersebut semaksimal mungkin dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, tambah dia.
(T.U005/B012)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar