Sriwijaya FC resmikan 27 pemain musim 2018

id sriwijaya fc, sfc, laskar wong kito, liga 1, afc cup, dodi reza

Sriwijaya FC resmikan 27 pemain musim 2018

Ka-ki: Direktur Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunyamin, Manajer SFC Ucok Hidayat, Presiden Klub SFC Dodi Reza Alex dan mantan manajer SFC MC Baryadi berfoto seusai mengumumkan skuat 2018 di Palembang, Selasa (9/1).

Palembang (ANTARA Sumsel) - Manajemen Sriwijaya FC meresmikan 27 pemain musim kompetisi 2018 setelah melakukan perburuan dalam bursa transfer sejak November 2017.

Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengumumkannya dalam konferensi pers di Griya Agung Palembang, Selasa, dengan didampingi Manajer Tim Ucok Hidayat, Direktur Kompetisi Augie Bunyamin, dan mantan manajer Sriwijaya FC MC Baryadi.

"Hari ini (Selasa) kami resmi mengumumkan 27 pemain yang direkrut untuk menjadi pemain Sriwijaya FC hingga kompetisi berakhir," kata Dodi.

Dodi menyebutkan untuk posisi penjaga gawang Sriwijaya FC mengontrak Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Dickri Yusron, Rangga Pratama, kemudian pemain belakang yakni Zalnando, Samuel Christianson, Novan Setya Sasongko, Marckho Meraudje, Alvin Tuasalamony, Saepulloh Maulana, Achmad Faris, Mamadou Ndiaye, dan Beri Rahmada.

Untuk sektor tengah, Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Syarian Abimanyu, Rachmad Hidayat, Makan Konate, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, dan Adam Alis.

Sedangkan untuk pemain depan, Alberto Goncalves, Manuchehr Dzalilov, Patrich Wanggai, Rizky Dwi Ramadhana, Esteban Vizcarra.

"Sejauh ini baru 27 pemain yang sudah dinyatakan resmi, tapi hingga kini kami masih menunggu seorang pemain belakang karena masih proses negosiasi. Jika deal, akan segera diumumkan," ujar Bupati Musi Banyuasin ini.

Terkait dengan tidak masuknya Bio Pauline, pemain naturalisasi musim lalu, manajer klub Ucok Hidayat memberikan penjelasan bahwa pemain tersebut masih dievaluasi terkait hasil tes kesehatannya. "Untuk Bio masih dibicarakan," kata Ucok.

Sriwijaya FC merupakan salah satu tim paling sibuk musim ini sejak dibukanya bursa transfer pemain setelah berakhirnya Liga 1. Setelah mendatangkan pelatih juara Rahmad Darmawan, tim asal Sumsel ini mulai melakukan perburuan pemain berkualitas yakni merekrut pemain terbaik AFC 2017 asal Tajikistan, Manuchehr Dzalilov (27).

Kemudian, `duo Mali` yakni pemain Liga 2 Prancis Mohamadou Ndiaye (27), dan mantan pemain Persib Bandung Makan Konate, selain itu mendatangkan Esteban Vizcarra dari Arema dan tetap mempertahankan Alberto Goncalves dan Yu Hyun Koo.

Tim yang musim lalu finis pada urutan ke-11 memboyong pemain berkualitas ini tak lain karena menargetkan gelar juara pada 2018 untuk merebut tiket berlaga di AFC Cup.

Menurut Dodi Reza, beberapa pemain bahkan sudah dikontrak hingga dua tahun depan demi terjaganya kekuatan tim semisal bermain di AFC Cup, atau manajemen klub tidak perlu mengotak-atik lagi skuat tim.

Dari perekrutan musim ini, Sriwijaya FC mengklaim menjadi tim dengan kualitas pemain terbaik. "Pemain sudah berkualitas, pelatih sudah bagus, manajemen sudah kompak, tinggal lagi dukungan dari masyarakat untuk SFC menjadi juara pada musim ini. Kami akan berjuang sekuat tenaga," kata putra sulung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin ini.