Mularis pilih Syaidina Ali maju pilkada Palembang

id pilkada, kpu, maju pilkada, pilih pasangan, bakal calon, wali kota, calon wali kota, mularis, syaidina ali, syaidina, mularis djahri

Mularis pilih Syaidina Ali maju pilkada Palembang

Mantan Kadishub Palembang Syaidina Ali menemui tim pemenangan Wali Kota Mularis Djahri. (Foto Antaranews Sumsel.com/18/Yudi Abdullah)

...Saya siap menjadi wakil Mularis Djahri, saya datang untuk bertarung dan berjuang bersama-sama meraih kemenangan dengan etika politik santun...
Palembang (Antaranews Sumsel) - Mularis Djahri memilih pendamping Syaidina Ali yang dikenal sebagai mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang serta mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan dalam Pilkada kota setempat Juni 2018.

Keputusan menjatuhkan pilihan kepada Syaidina Ali sebagai wakil wali kota diungkapkan Sekretaris DPD Partai Hanura Sumatera Selatan Zakaria Abas, ketika melakukan pertemuan dengan pengurus partai, kader, dan tim pemenangan bakal calon wali kota itu, di Palembang, Senin.

Orang yang dinilai tepat dan pantas mendampingi Mularis Djahri pengusaha sukses di bidang perkebunan kelapa sawit dan mantan anggota Polri itu diputuskan sehari sebelum memasuki masa pendaftaran ke KPU yang dijadwalkan pada 8-10 Januari 2018.

Dalam kurun waktu setahun terakhir muncul beberapa nama yang akan menjadi pasangan bakal calon Wali Kota Palembang Mularis Djahri seperti Lury Elza putri Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sesepuh Partai Golkar setempat.

Kemudian Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan dari PDI Perjuangan, dan Ketua DPD Partai Golkar Palembang M Hidayat, namun setelah melakukan berbagai pertimbangan dijatuhkan pilihan kepada Syaidina Ali yang memiliki pengalaman sebagai birokrat selama 35 tahun.

Setelah ditetapkan sebagai wakil Mularis, untuk mendekatkan diri kepada tim pemenangan, Syaidina Ali melakukan tatap muka dan silaturahim pertama kalinya di kantor DPD Hanura Sumsel yang merupakan salah satu partai pengusung untuk maju dalam pilkada menghadapi pasangan petahana Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, dan Sarimuda-Abdul Rozak.

Dalam kesempatan itu Syaidina Ali mengatakan dirinya siap mendampingi Mularis Djahri sebagai Wali Kota Palembang 2018-2023 mewujudkan Palembang Baru sesuai dengan slogan cerdas kotanya sejahtera warganya.

"Saya siap menjadi wakil Mularis Djahri, saya datang untuk bertarung dan berjuang bersama-sama meraih kemenangan dengan etika politik santun," ujarnya.