Bio jalani tes kesehatan sebelum gabung SFC

id Bio Pauline,tes kesehatan,pemain baru sfc,sriwijaya fc,berita palembang,berita sumsel

Bio jalani tes kesehatan sebelum gabung SFC

Bio Paulin. (ANTARA)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Pemain belakang Sriwijaya FC (SFC) musim lalu Bio Pauline menjalani tes kesehatan di salah satu rumah sakit di Palembang, Sumsel, Jumat, sebelum dinyatakan layak memperkuat tim.

Ketua tim dokter Sriwijaya FC El Amin mengatakan hal itu merupakan persyaratan utama yang ditetapkankan manajemen klub.

"Bukan hanya Bio, empat pemain lainnya juga dites hari ini, ada Mohammadou Alhadji yang berstatus masih dites pelatih, Saefulloh, M Nur Iskandar, dan Alfin Tuasalamony," kata El Amin.

Ia mengatakan adanya tes kesehatan ini juga sesuai standarisasi FIFA yang mewajibkan dilakukan uji medis sebelum mengontrak pemain.

"Kita bisa lihat tim-tim besar di dunia. Mereka melakukan tes kesehatan dulu baru tanda tangan kontrak," kata El Amin.

Pada musim ini Sriwijaya FC menerapkan hal tak biasa dibandingkan musim sebelumnya yakni mewajibkan semua pemain menjalani tes kesehatan sebagai dasar untuk menjalin kontrak kerja. Bukan hanya pemain asing, tapi juga pemain lokal.

Pada tes kesehatan kali ini, Bio Pauline menjadi perhatian karena musim lalu tidak bisa tampil prima karena menjalani masa pemulihan cedera.

Bio disebut-sebut sebagai perekrutan pemain paling gagal Sriwijaya FC pada musim lalu karena yang bersangkutan mengalami cedera meniscus (robek selaput lutut). Meski sudah dioperasi, kondisi mantan pemain Persipura ini tak kunjung membaik.

Usia yang sudah tidak muda lagi yakni 33 tahun membuat proses kesembuhan tidak bisa berlangsung cepat.

Akibatnya sepanjang musim Go-Jek Traveloka Liga 1 hanya bermain dalam enam laga dan tak pernah full time 2x45 menit.
(T.D019/J. Suswanto)