Sriwijaya FC segera umumkan skuat tim

id sriwijaya fc, sfc, laskar wong kito, sriwijaya, liga 1, sepak bola, rahmad darmawan

Sriwijaya FC segera umumkan skuat tim

Logo Sriwijaya FC (ANTARANews/Ardika)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Manajemen Sriwijaya FC akan mengumumkan skuat pada pekan ini setelah didapatkan seluruh pemain buruan, baik pesepak bola lokal maupun asing.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan di Palembang, Jumat, mengatakan manajemen klub khususnya akan mengumumkan pemain lama yang diperpanjang kontraknya sehingga pada Piala Presiden mendatang, tim sudah diperkuat oleh personel "Laskar Wong Kito" musim 2018.

"Akan ada keputusan karena saya inginnya pemain yang bermain di Piala Presiden merupakan pemain yang dikontrak klub," kata Rahmad.

Ia mengatakan hingga kini hampir semua pemain telah bergabung, hanya dua pemain, yakni Yanto Basna dan Markho Meraudje, yang belum tiba di Palembang setelah liburan Natal, dan Esteban Vizcarra yang masih memiliki keperluan di Malang setelah tiba di Indonesia pada Kamis (4/1).

"Tidak ada lagi yang saya tunggu, tinggal pemain ini," ujar Rahmad Darmawan.

Sekretaris tim Achmad Haris mengatakan masih terdapat satu pemain yang ditunggu kehadirannya. Manajemen belum berani "buka suara" sebelum pemain tersebut benar-benar datang ke Palembang meski santer dikabarkan telah mendapatkan striker Patrick Wanggai.

Selain itu, saat ini Sriwijaya FC masih mengetes pemain belakang asal Kamerun, Mohammadou Alhadji, yang sudah mengikuti sesi latihan sejak dua hari lalu. Pemain itu masih mengurus proses naturalisasi.

"Rencana Jumat ini datang (Wanggai, red.), kita lihat saja," kata dia.

"Laskar Wong Kito" telah merampungkan perburuan pemainnya untuk mencapai target setidaknya menembus tiga besar Liga 1/2018 agar bisa bermain di AFC Cup.

Berikut perkiraan skuat Sriwijaya FC:

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Dickri Yusron, dan Rangga Pratama.

Pemain belakang: Mohammadou Ndiaye (Mali), Saefullah, Alfin Tuasalamony, Samuel, Zalnando, Novan Setia Sasongko, Marckho Meraudje, Yanto Basna, Faris, Berri R.

Pemain tengah: Yu Hyun Koo (Korsel), Adam Alis, Abimayu, Rahmad Hidayat, Ichsan Kurniawan, Makan Konate (Mali), Zulfiandi

Pemain depan: Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, M. Nur Iskandar, Manuchehr Jalilov (Tajikistan), Yogi Rahadian, Patrick Wanggai.