Jalan cor beton Baturaja rusak parah

id jalan rusak,jalan cor beton,batu kuning Baturaja ,berita palembang,berita sumsel,ogan komering ulu

Jalan cor beton Baturaja rusak parah

Arsip- Jalan rusak. (ANTARA)

Baturaja (Antaranews Sumsel) - Kondisi jalan cor beton Batu Kuning Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan saat ini rusak parah menyebabkan beberapa kendaraan bermuatan besar terjebak di titik kerusakan di perlintasan berlubang tersebut.

"Bahkan, tiga titik diantaranya mengalami kerusakan yang cukup parah," kata Hendra sopir truk tangki yang terjebak ke dalam lubang di ruas jalan Cor Batu Kuning Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis.

Padahal kata Hendra, dengan melewati jalan yang menjadi jalur lingkar alternatif bagi pengendara dari Baturaja menuju Kota Palembang atau sebaliknya tersebut bisa memangkas beberapa kilometer dibandingkan melalui Jalan Lintas Sumatera.?

"Sudah empat hari truk tangki bermuatan abu dari Palembang menuju Baturaja yang saya kendarai terjebak akibat terperosok ke jalan rusak di jalan Cor Batu Kuning," kata dia.

Menurut Hendra, selain angkutan yang dikendarainya itu sudah banyak kendaraan lain yang pernah terjebak di jalan tersebut.

"Sebelum kendaraan saya terjebak, baru saja sebuah truk pengangkut pasir lolos dari kerusakan jalan lingkar," ungkapnya.?

Sementara itu, warga Baturaja berharap agar instansi terkait dapat menindak tegas kendaraan yang bertonase besar melintas di ruas jalan cor beton Batu Kuning.

"Ini mengingat, jalan tersebut bukan diperuntukkan bagi kendaraan yang bermuatan lebih dari delapan ton," kata Suherman salah seorang tokoh masyarakat warga Kelurahan Batu Kuning tersebut menambakan.
(T.KR-EDO/A029)