Anggota Asperkindo Palembang siapkan tambahan mobil sewaan

id penyewaan mobil,rental mobil,asian games,berita palembang,berita sumsel,Asperkindo

Anggota Asperkindo Palembang siapkan tambahan mobil sewaan

ASOSIASI PENGUSAHA RENTAL KENDARAAN INDONESIA (Asperkindo) (Antarasumsel.com/Grafis/Ag/17)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Pengusaha mobil sewaan di Palembang, Sumatera Selatan yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Rental Kendaraan Indonesia mulai melakukan penambahan armada untuk menghadapi peningkatan permintaan penyewaan mobil menjelang Asian Games 2018.

"Menghadapi berbagai kegiatan  dan Asian Games 2018, sejak setahun terakhir pengusaha penyewaan kendaraan secara bertahap melakukan penambahan armada mobil berbagai jenis dan tipe," kata Pengurus Asperkindo Sumsel, Yorry Wansyah di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pada setiap adanya kegiatan pertemuan ilmiah, rapat kerja, dan pertandingan olahraga berskala nasional dan internasional permintaan penyewaan mobil mengalami peningkatan, bahkan sering tidak bisa dipenuhi permintaan penyewaan secara maksimal karena keterbatasan armada.

Berdasarkan pengalaman tersebut, menghadapi berbagai kegiatan besar pada 2018 ini, perlu dilakukan persiapan armada dalam jumlah yang cukup sehingga berapapun permintaan penyewaan mobil dapat dipenuhi dengan baik, katanya.

Dia menjelaskan, anggotanya siap mendukung penyelenggaraan berbagai kegiatan nasional dan internasional termasuk Asian Games yang akan digelar di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu pada Agustus 2018 bersama DKI Jakarta.

"Seluruh anggota siap mendukung pesta olahraga negara-negara kawasan Asia dengan menyiapkan kendaraan yang bisa disewa atlet dan pendampingnya serta tamu undangan lainnya selama berada di kota ini," ujarnya.

Untuk menghadapi peningkatan permintaan penyewaan kendaraan, pihaknya telah melakukan pendataan jumlah unit dan jenis kendaraan roda empat yang dimiliki anggota yang bisa disewakan kepada panitia, peserta, dan tamu undangan yang mengikuti berbagai kegiatan yang digelar di kota ini.

Berdasarkan data sekarang ini ada sekitar 600 unit kendaraan roda empat jenis minibus dan sedan kelas menengah dan mewah yang siap disewakan.

Selain itu pihaknya juga mendapat dukungan dari teman-teman Asperkindo dari provinsi lain di Sumatera dan Pulau Jawa seperti dari Bandung, Jawa Barat jika membutuhkan tambahan kendaraan untuk kepentingan menyukseskan pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, kata Yorry.
(T.Y009/M. Yusuf)