Conte akan merotasi skuadnya saat melawan Arsenal

id Antonio Conte,pelatih chelsea

Conte akan merotasi skuadnya saat melawan Arsenal

Antonio Conte (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan ia akan terus merotasi skuadnya menjelang pertandingan melawan Arsenal, pada pertemuan pertama dari tiga jadwal pertandingan melawan tim sekota tersebut bulan ini.

Pemain sayap Eden Hazard dan gelandang Cesc Fabregas diistirahatkan saat Chelsea menghancurkan Stoke City dengan skor 5-0 di Liga Inggris pada Sabtu, di mana kedua pemain penggantinya yakni Danny Drinkwater dan Willian menyumbang gol.

Sang juara bertahan Liga Inggris dapat merebut kembali peringkat kedua di klasemen dengan kemenangan di markas Arsenal pada Rabu, ketika Conte mengharapkan terdapat perkembangan lebih jauh dari timnya menjelang paruh kedua musim.

"Ketika Anda bermain melawan Arsenal, setiap pertandingan sangat penting," kata Conte kepada para pewarta pada Selasa. "Sangat penting dalam rencana saya untuk melibatkan semua pemain."

"Kami melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus di situasi ini karena kami melakukan banyak rotasi namun di saat yang sama hasil-hasil kami positif."

"Target saya adalah memiliki semua pemain saya dalam puncak penampilan mereka, khususnya sekarang ini yang merupakan paruh kedua musim dan ini merupakan bagian yang sangat penting karena Anda mampu mencapai target Anda atau tidak mencapai target Anda."

Chelsea mengunjungi Stadion Emirates tanpa dua pemain yang sedang cedera yakni David Luiz dan Charluy Musoda, namun keduanya diperkirakan sudah dapat kembali bermain pada pertandingan putaran ketiga Piala FA di markas Norwich City pada Sabtu.

Pasukan Conte juga akan menghadapi Arsenal pada dua leg pertandingan semifinal Piala Liga pada akhir bulan ini.

Penerjemah: RF/A.R.A Adipati