Conte yakin Luiz akab bertahan di Chelsea

id Antonio Conte , pelatih chelsea,Chelsea ,Luiz akab,David Luiz,transfer pemain,liga inggris,berita palembang,berita sumsel

Conte yakin Luiz akab bertahan di Chelsea

Antonio Conte (Alex Livesey/Getty Images Europe)

London (Antara/Reuters) - Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan ia berharap keseluruhan skuadnya bertahan di klub pada bursa transfer Januari -- termasuk pemain bertahan David Luiz.

Pemain Brazil itu ditepikan dari skuad Chelsea pada pertandingan-pertandingan liga melawan Manchester United, West Bromwich Albion, dan Liverpool pada November sebelum mengalami cedera lutut yang membuatnya absen pada pertandingan-pertandingan terakhir sang juara bertahan Liga Inggris.

Conte bersikukuh bahwa disimpannya Luiz karena alasan-alasan taktik namun laporan-laporan media secara konstan mengindikasikan terjadi pertengkaran antara pemain Brazil itu dengan manajernya, dan pria 30 tahun itu telah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas.

"David banyak meningkatkan kondisi fisiknya pada beberapa hari terakhir. Ia bekerja bersama kami dan menurut saya, ia dapat diperhitungkan untuk pertandingan melawan Norwich (pada Sabtu)," kata Conte pada konferensi pers menjelang pertandingan liga di markas Arsenal pada Rabu.

"Saya sangat senang untuk bekerja dengan pemain-pemain ini. Saya tidak melihat masalah."

Bagaimanapun, ia tidak menutup kemungkinan bahwa sejumlah pemain berpeluang hengkang. "Saya memahami jika beberapa pemain yang tidak bermain reguler dan ingin pergi," ucapnya.

Namun ia menambahi, "Harapan saya adalah semua pemain yang kami miliki di skuad akan bertahan di sini dan meneruskan pekerjaan. Skuad kami tidak besar dan untuk alasan ini mustahil untuk meminjamkan atau menjual seorang pemain jika kami tidak mendatangkan pemain lain."

Pria Italia itu juga menepis laporan yang menyebutkan Chelsea berusaha untuk merekrut bek Juventus Giorgio Chiellini, yang kontraknya dengan klub Liga Italia itu akan habis pada akhir Juni.

"Giorgio merupakan pemain fantastis namun menurut saya ia ingin mengakhiri kariernya di Juventus. Menurut saya merupakan hal yang tepat untuk mengakhiri kariernya dengan cara itu," tambah Conte, yang merupakan mantan pemain dan pelatih Juventus.

"Spekulasi yang banyak merupakan hal normal ketika bursa transfer dimulai. Ini merupakan momen sulit untuk semua pelatih."

Conte juga mengatakan bahwa Chelsea tidak akan memanggil pulang pemain-pemain mereka yang dipinjamkan ke klub-klub lain pada Januari.

Juara bertahan Chelsea, yang menghuni peringkat ketiga di liga, akan melawat ke markas tim peringkat kelima Arsenal disusul dengan pertandingan Piala FA di markas Norwich City pada Sabtu.

Penerjemah: RF/A.R.A Adipati