Transfer Arsenal tergantung kontrak pemain kunci

id Arsene Wenger,arsenal,pelatih arsenal,berita palembang,transfer pemain

Transfer Arsenal tergantung kontrak pemain kunci

Arsene Wenger.

London (Antara/Reuters) - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan aktivitas transfer klub Liga Premier ini di jendela transfer Januari, akan "didikte" oleh situasi kontrak pemain kunci dan cedera pada skuadnya saat ini.

Penyerang Alexis Sanchez dan gelandang Mesut Ozil serta Jack Wilshere akan habis kontrak pada bulan Juni. Sementara pemain internasional Inggris itu ingin tetap bertahan di Arsenal, Sanchez dan Ozil tampaknya tidak akan menandatangani kesepakatan baru untuk tinggal di Emirates.

"Kami terbuka dalam posisi apapun untuk pemain luar biasa yang bisa memberi kami nilai tambah," kata Wenger dalam sebuah konferensi pers pada hari Selasa.

"Itu juga sedikit tergantung pada berbagai cedera dan di sisi lain, saya harus mengatakan itu tergantung pada siapa yang akan berhasil memperpanjang kontrak pemain yang berada di akhir kontrak mereka pada bulan Juni.

"Kita harus mengambil konsekuensi dari keputusan ini dan meresponnya," ujar Wenger.

Sanchez dan Ozil sangat penting bagi kesuksesan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir, namun mereka bisa saja pergi dalam jendela transfer yang sedang berlangsung agar tidak berstatus "free agent" di tengah tahun ini.

Berbagai laporan media telah menghubungkan pemain depan Chili (Sanchez) pindah ke pemimpin klasemen Liga Premier Manchester City. Sementara beberapa klub dikaitkan dengan gelandang Jerman (Ozil), termasuk Manchester United dan Barcelona.

Wenger percaya bahwa bahkan jika duo ini pergi bulan ini, Arsenal memiliki sumber daya untuk mengimbanginya dengan penandatanganan kontrak pemain berkualitas mereka sendiri seperti yang telah mereka lakukan di masa lalu.

"Kami belum kehilangan siapa pun dan, kedua, kami akan menanggapi hal itu dengan mendatangkan pemain dengan kualitas terbaik. Kami belum dihubungi siapa pun tentang Sanchez atau Ozil," tutur Wenger.

"Klub ini telah kehilangan banyak pemain besar dan selalu merespon dengan baik. Pemain besar telah meninggalkan klub ini dan klub akan selalu berada dalam posisi yang kuat setelahnya. Anda ingin mempertahankan pemain terbaik anda, ya," ujarnya.

Pemain bertahan Sead Kolasinac dan Nacho Monreal absen dalam pertandingan liga hari Rabu melawan juara Chelsea yang memiliki masalah pergelangan kaki sementara Ozil dan Laurent Koscielny diragukan turun karena cedera lutut dan achilles.

Chelsea sendiri bermain imbang dengan Arsenal di pertandingan liga bulan September di Stamford Bridge dan saat ini unggul tujuh poin dari klub London utara yang berada di urutan kelima.
Penerjemah: Yoga