Jalan menuju kawasan wisata TNWK selesai di perbaiki

id perbaikan jalan,Taman Nasional Way Kambas,jalan rusak,M Ridho Ficardo,berita palembang,berita sumsel

Jalan menuju kawasan wisata TNWK selesai di perbaiki

Dokumentasi- Sejumlah pekerja melakukan perbaikan jalan. (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ang/17)

Bandarlampung (Antaranews Sumsel) - Menjelang libur panjang hingga tahun baru 2018, pengerjaan ruas jalan menuju kawasan wisata Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Kabupaten Lampung Timur telah selesai diperbaiki.

"Alhamdulilah, pekerjaan perbaikan ruas jalan yang rusak sudah mencapai 100 persen," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, melalui Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Budi Setiawan di Bandarlampung, Jumat.

Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan  Taman Nasional Way Kambas menjadi incaran berlibur warga Lampung maupun warga luar kota pada pada liburan pergantian  tahun.

Menurutnya, pengunjung yang ingin berlibur  ke TNWK dapat menempuh perjalanan berkendara hanya dua jam dari Bandarlampung, mengingat kondisi jalan menujuh ke lokasi pelatihan gajah tersebut sudah mulus dan mantap dilalui.

"Warga Lampung sudah dapat menikmati Taman Nasional Way Kambas, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur," ujar Budi.

Sementara itu,  Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas Subakir mengatakan bahwa Sebagai pusat konservasi gajah sumatra, TNWK menyajikan pemandangan gajah yang dibiarkan lepas di area yang berbaur dengan pengunjung.

Tempat wisata yang berada di Kabupaten Lampung Timur ini menargetkan jumlah pengunjung selama Tahun Baru 2018 lebih banyak lagi, sebab kondisi jalan menujuh TNWK sudah mulus atas bantuan dan perhatian Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam mengembangan infrastruktur pariwisata.

Menurut Subakir pengelolaan kawasan wisata TNWK telah dipersiapkan beberapa hiburan dan wahana bagi pengunjung yang datang.

"Kami sudah persiapan jauh hari untuk pengunjung. bermacam-macam hiburan dan atraksi gajah. Hiburan ini supaya pengunjung yang datang ke sini dapat terhibur tidak bosan," kata Subakir.