Warga demo di kantor Bupati Mukomuko

id demo warga,unjuk rasa warga,janji bupati mukomuko,hak guna usaha,PT Agro Muko,perjalanan dinas bupati,berita palembang,berita sumsel,antarasumsel

Warga demo di kantor Bupati Mukomuko

Dokumentasi- Aksi unjuk rasa . (Antaranews Sumsel)

Mukomuko (Antaranews Sumsel) - Sekitar 15 orang pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar demo di kantor bupati setempat, guna menagih janji bupati yang tertuang dalam visi dan misi membangun daerah setempat.

Sebanyak belasan orang pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko tersebut  mengajukan sebanyak enam tuntutan kepada bupati setempat di Mukomuko, Kamis.

Koordinator Demo Weri Tridarta Kusuma menyatakan enam tuntutan itu, yakni kesetaraan anggaran kelurahan dan desa, efektifitas penggunaan anggaran yang tidak optimal, meminta penjelasan perjalanan dinas bupati.

Kemudian, ia menilai, banyak tebang pilih dalam penyelesaian kasus hukum. Selain itu tunjukkan transparansi pengunaan dana CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan di Kabupaten Mukomuko dan menolak perpanjuang hak guna usaha (HGU) PT Agro Muko.

Menurutnya, dalam momentum dua tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati Choirul Huda-Haidir, merupakan ajang bagi masyarakat untuk mengevaluasi, mengkontemplasi, menagih, mendesak serta menuntut janji-janji yang tertuang dalam visi misi serta cita-cita dan tujuan daerah itu sendiri.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Syafkani didampingi Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat menerima perwakilan pemuda dan mahasiswa tersebut.

Syafkani mengatakan, pihaknya siap menerima semua aspirasi yang disampaikan oleh pemuda dan mahasiswa itu, kemudian aspirasi itu disampaikan kepada bupati setempat.

"Saat ini bupati dan wakil bupati sedang ada dinas luar. Semua aspirasi ini akan kami sampai kepada bupati," ujarnya.