Putra Wabub OKU diduga dianiaya oknum guru

id pemukulan,penganiayaan,oku,berita sumsel,Oscar Dewantara

Putra Wabub OKU diduga dianiaya oknum guru

Ilustrasi pemukulan. (ANTARA/ Ridwan Triatmodjo)

Baturaja, Sumatera Selatan (Antaranews Sumsel) - Oscar Dewantara (18), putra bungsu Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Johan Anuar, menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Kholik (30) oknum guru olahraga salah satu SMA di wilayah itu.

"Saya tidak melihat berapa orang yang mengeroyok saya. Yang jelas lebih dari dua orang, salah satunya adalah pelatih (Kholik) memukul saya menggunakan kayu ke wajah," kata Oscar saat melaporkan peristiwa tersebut ke SPKT Mapolres OKU dengan Nomor: LP-B/248/XII/2017/SPKT Polres OKU di Baturaja, Sabtu.

Oscar mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (21/12) sore saat pertandingan Bola Basket antara tim sekolahnya (SMA Negeri 1 Baturaja) melawan anak didik oknum guru tersebut dari SMA 2 Tanzania Batumarta di gelanggang olahraga (GOR) wilayah setempat.

Saat berlangsung pertandingan puncak bola basket itu, kata dia, terjadi keributan tengah perlombaan hingga menimbulkan aksi pengeroyokan yang menyebabkan dirinya?mengalami luka lebam di sekujur tubuh.

"Dari hasil visum, terdapat luka lebam di tubuh saya akibat pukulan benda keras (kayu) dan pendarahan di bagian mulut," katanya.

Kapolres OKU AKBP N.K. Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim AKP Alex saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat telepon genggamnya membenarkan adanya kejadian penganiayaan yang dialami anak Wakil Bupati OKU Johan Anuar itu.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan," ujar Kasat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan OKU?Achmad Tarmizi saat dikonfirmasi secara terpisah mengaku merasa prihatin atas insiden tersebut.

Namun, mengingat pengawasan SMA atau SMK sederajat saat ini ada di bawah pemerintah provinsi, calon kuat Sekretaris Daerah (Sekda) OKU itu menyarankan agar wartawan menanyakan masalah tersebut langsung ke Dinas Pendidikan Sumatera Selatan.
(KR-EDO/D007)