100 anak ikut khitanan massal Pertamina

id pertamina, sunat massal,khitanan gratis,berita palembang,berita sumsel

100 anak ikut khitanan massal Pertamina

Anak-anak didampingi orang tuanya sehabis disunat dalam program sunat massal. (Antaranews Sumsel/Yudi Abdullah)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Sekitar 100 anak berkumpul di kantor marketing operation region II Sumatera bagian Selatan mengikuti kegiatan khitanan massal dalam rangka hari ulang tahun ke-60 Pertamina.

"Pertamina dalam usianya yang ke-60, ingin terus berbagi dengan masyarakat sekitar operasi kami, seperti halnya kegiatan khitanan massal ini," kata General Manager Marketing Operation Region (GM MOR) II Sumbagsel, Erwin Hiswanto di Palembang, Jumat.

Menurut dia, Pertamina berharap, langkah kecil ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak dan tentunya bisa sedikit mengurangi beban biaya keluarga, karena khitanan massal ini tidak dipungut biaya sama sekali.

Ia mengatakan, kegiatan khitanan massal ini, melibatkan anak-anak dari mitra kerja Pertamina, masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Kantor Unit MOR II, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kertapati, Depot LPG Pulau Layang, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Selain mendapatkan fasilitas khitanan gratis, masing-masing anak ini juga diberi baju seragam sekolah, sarung dan uang sebesar Rp100.000,-

Sebelumnya, masih dalam rangkaian HUT ke-60 Pertamina, kegiatan sosial lainnya juga telah diselenggarakan, antara lain khataman Alquran bersama 1.400 anak yatim yang berada di RU III, MOR II dan seluruh TBBM yang tersebar di wilayah Sumbagsel.

Jumlah santunan yang diberikan dalam kegiatan dimaksud total sebesar Rp280 juta. Pertamina juga telah melakukan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang dengan menyumbang 518 kantong darah.

Para pedonor berasal dari pekerja RU III, MOR II, mitra kerja, masyarakat serta para pensiunan Pertamina.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat menambah keberkahan usia Pertamina yang ke- 60 serta dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di sekitar," katanya.

Kegiatan khitanan ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-60 Pertamina. Tidak hanya di MOR II Sumbagsel, Kantor Pusat dan 12 Unit Operasi serta Anak Perusahaan juga melaksanakan kegiatan serupa dengan melibatkan total sekitar 3.250 anak.
(KR-SUS/B008)