SMK Negeri 2 fasilitasi seleksi tenaga kerja

id smkn 2 palembang, smk negeri 2, seleksi tenaga kerja kejuruan, sekolah kejuruan, kejuruan, tes tenaga kerja

SMK Negeri 2 fasilitasi seleksi tenaga kerja

Seleksi tenaga kerja lulusan kejuruan se-Sumsel di SMK Negeri 2 Palembang (Antaranews Sumsel/Feny Selly/I016/17)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Palembang memfasilitasi seleksi tenaga kerja lulusan SMK untuk perusahaan kontraktor pertambangan batu bara PT Pama Persada Nusantara. 

"SMK Negeri 2 dipilih sebagai fasilitator seleksi ini karena memiliki fasilitas yang cukup memadai," kata Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Palembang Zulkarnain saat ditemui di sela pelaksanaan seleksi penerimaan tenaga kerja tersebut di Gedung SMK Negeri 2 Palembang, Kamis.

Peserta yang mengikuti seleksi penerimaan tenaga kerja operator alat berat ini sebanyak 789 orang dari lulusan berbagai SMK di Sumatera dan Pulau Jawa. 

"Para pelamar terpilih dalam seleksi ini nantinya akan ditempatkan di wilayah perusahaan yang bersangkutan di seluruh Indonesia," katanya.

SMK Negeri 2 sebagai fasilitator adalah merupakan sekolah vokasi atau kejuruan yang  berperan sebagai Pusat Bursa kerja Khusus (BKK) bagi para lulusan kejuruan di Sumatera Selatan.

"Kita percaya bahwa lulusan kejuruan memiliki keahlian yang selaras dengan dunia kerja," ujar dia.

Seleksi penerimaan ini di antaranya tes fisik, tes buta warna, tes keahlian, dan tes wawancara. Hasil seleksi akan diumumkan melalui  website SMK Negeri 2 Palembang.

SMK Negeri 2 Palembang sebagai Pusat Bursa Kerja Kejuruan (BKK) juga pernah memfasilitasi tes penerimaan tenaga kerja berbagai perusahaan ternama seperti Pertamina, PJKA, dan Dexa Medika.

"Slogan SMK Bisa dan Siap Kerja telah menumbuhkan kepercayaan  perusahaan terhadap lulusan SMK sebagai tenaga kerja yang siap pakai," ujar Zulkarnain.