WOM Finance ekspansi ke Bangka Belitung

id wom finance, panti asuhan, natal, finance, csr, pembiayaan, industri keuangan

WOM Finance ekspansi ke Bangka Belitung

WOM Finance

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM finance) akan berekspansi ke Bangka Belitung seiring tingginya potensi penyaluran pembiayaan di provinsi itu.

Area Remedial Manager WOM Finance Region Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) Advander Simbolon di Palembang, Selasa, mengatakan nantinya kantor cabang baru itu berada di bawah region Sumbagsel.

"Target openingnya awal tahun depan sekitar Februari. Kantor cabang Babel akan memperkuat jaringan kami di Sumbagsel," kata Advander seusai acara penyaluran CSR di Panti Asuhan Kasih Bapa dalam rangka menyambut Natal 2017.

Advander mengatakan saat ini perusahaanya telah memiliki empat kantor cabang meliputi Sumsel, Jambi, Bengkulu dan Lampung.

Berdasarkan catatan perseroan, saat ini terdapat 178 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani sekitar 1 juta pelanggan aktif.

Perusahaan optimistis kinerja pembiayaan tumbuh lebih baik pada tahun depan. Apalagi bisnis yang menggunakan otomotif semakin banyak sehingga permintaan terhadap pembiayaan kendaraan bermotor juga diyakini terdongkrak.

Menurut dia proyeksi kenaikan penyaluran itu mengikuti tren yang terjadi pada tahun ini, dimana pihaknya mencatat realisasi penyaluran dana sudah tumbuh sekitar 10 persen pada 10 bulan pertama tahin ini.

"Bahkan untuk profit kami sudah over target pada November lalu, sehingga kami yakin prospek tahun depan masih bagus," ujar dia.

Ia menambahkan perusahaan juga tetap mengandalkan penyaluran multiguna melalui produk Motorku dan Mobilku. Beberapa tahun terakhir permintaan terhadap produk tersebut cukup tinggi dimana masyarakat cenderung membutuhkan uang tunai dengan menjadikan BPKB sebagai jaminan.

Ia menjelaskan pertumbuhan bisnis perusahaan juga didukung rasio NPF yang relatif rendah yakni di bawah 2 persen atau di bawah standar yang ditetapkan regulator.

"Kondisi itu tidak terlepas dari kemampuan membayar konsumen juga proses dan pengelolaan pada kami yang lebih baik," ujar dia.

WOM Finance telah melakukan transformasi bisnis sejak tahun 2000 yang tidak hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, melainkan merek Jepang lainnya seperti Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

Perusahaan secara berkelanjutan juga terus berperan aktif dalam usaha peningkatan kualitas hidup komunitas dengan menggelar kegiatan CSR, seperti pemberian bantuan kepada anak panti asuhan yang dilaksanakan di beberapa area kantor jaringan, yakni Palembang, Karawang, Bandung, Medan, Samarinda dan Solo.