VIP Siap Berpartisipasi Asian Games 2018

id asian games, Voice Inter Palembang, pesta olahraga, Yovie

VIP Siap Berpartisipasi Asian Games 2018

Komunitas Voice Inter Palembang (VIP) siap berpartisipasi pada asian games 2018 (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komunitas Voice Inter Palembang (VIP) siap untuk berpartisipasi pada Asian Games tahun 2018 dengan menyumbangkan suara mereka pada pesta olahraga yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang tersebut.

"Kami memiliki suara yang khas dan sudah menyanyi di berbagai kegiatan, karena itu kami juga siap untuk berpartisipasi pada Asian Games tahun 2018 nanti," kata Ketua VIP, Yovie di Palembang, Senin.

Menurut dia, saat ini mereka membuat komunitas untuk mewadahi para penyanyi yang sering tampil baik lokal dan nasional guna berbagi ilmu dan pengalaman.

"Kami memperkenalkan penyanyi dari Kota Palembang agar lebih bersatu untuk kemajuan kota ini," katanya.

Ia menyampaikan, kalau komunitas penyanyi asal Palembang tersebut sekarang ini beranggotakan sebanyak 67 orang dengan berbagai genre.

Dari total jumlah tersebut sekitar 50 persennya beraliran pop, tetapi semua aliran baik itu dangdut, pop, jazz, rock dan lainnya juga bisa bergabung dengan komunitas ini, ujarnya.

Ia menuturkan, dengan berkumpulnya para penyanyi di Palembang ini bertujuan untuk kemajuan industri musik khususnya di kota yang terkenal dengan Sungai Musinya tersebut.

Sementara itu, Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin mengatakan, dengan adanya komunitas penyanyi ini maka memudahkan pelaku kegiatan mencari talent dalam mengisi acara di Palembang.

Ia juga berencana untuk mengusulkan VIP ini pada saat Asian Games 2018 yang akan digelar di Palembang.

Pada Januari 2018 nanti akan ada event Indonesiana yang masuk dalam kalender kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel dan nanti diharapkan ini menjadi event pertama bagi VIP, katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar