Lampung Tengah di Proyeksikan Lokasi Wisata Offroad

id offroad, lampung tengah, olahraga otomotif, berita palembang, berita lampung

Dokumentasi- Kejurda Offroad. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)

Bandarlampung (ANTARA Sumsel) - Bupati Lampung Tengah Mustafa memproyeksikan daerahnya sebagai lokasi wisata bagi para pecinta offroad dan motor trail karena kondisi daerahnya cukup mendukung untuk kegiatan yang memacu adrenalin tersebut.     

"Dengan kontur wilayah yang memiliki banyak sungai dan bukit, Kabupaten Lampung Tengah menawarkan tantangan bagi penggemar off road dan trail untuk menaklukannya," kata dia, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Minggu.

Lampung Tengah, lanjut dia, merupakan kabupaten dengan jumlah sungai terbanyak dan terpanjang di Lampung. Wilayah yang luas juga menawarkan tantangan tersendiri bagi yang suka olahraga pemacu adrenalin seperti offroad dan motor trail.

"Insya Allah Lampung Tengah bisa menjadi surga bagi pecinta offroad dan trail," kata dia.

Dukungan terhadap olahraga offroad dan trail ini dibuktikan Mustafa dengan menjadikan acara Pepadun Offroad dan Trail sebagai agenda tahunan. Tahun ini menjadi tahun keempat Pepadun Offroad digelar di Lampung Tengah. Sebanyak 74 offroader dari berbagai kabupaten/kota di Lampung berpartisipasi dalam olahraga tersebut.

"Sebelumnya kami juga telah menyelenggarakan Pepadun Ronda Trail yang diikuti ribuan trailer se-Lampung. Alhamdulillah animo dan antusiasme masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Mudah-mudahan Lampung Tengah bisa menjadi destinasi wisata offroad dan trail di Lampung," ujarnya.    

Sementara itu, Kabid Olahraga Pemkab Lampung Tengah Ahmad Nizar menerangkan Pepapun Offroad dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu (16/12) dan Minggu. Diikuti 74 peserta, acara ini memperebutkan hadiah utama sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. Acara juga diikuti Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto.

"Rute hari Sabtu kita keliling dari Gunungsugih, lalu ke Kampung Seputihjaya, lanjut ke Kampung Indra Putra Subing hingga tembus tol barat dan kembali Gunungsugih. Sementara Minggu kita fokus berkeliling di Kampung Adijaya. Alhamdulillah para peserta antusias, terlebih ada suport dari pak bupati dan wakil bupati," ungkapnya.
       
Bagi para offroader, even pepadun offroad adalah momen yang ditunggu-tunggu. Prabu, salah satu offroader dari Bandarlampung mengatakan offroad merupakan olahraga yang menyenangkan sekaligus memacu adrenalin.

"Menyenangkan bisa menaklukkan medan yang ada bersama sesama penggemar trail. Selain bisa untuk menyalurkan hobi dan mengusir kepenatan juga memperkuat jalinan persaudaraan. Adanya Pepadun Offroad ini tentunya senang, karena hobi kami bisa tersalurkan. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya," harap dia.*
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar