Kabupaten Muaraenim Siap Gelar Perpaprov Sumsel 2017

id Paralympic, Pekan Paralympic Provinsi, Ryan Yohwari

Dokumentasi- atlet difabel. (ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan siap menggelar Pekan Paralympic Provinsi (Perpaprov) untuk pertama kali di daerah tersebut pada 21-28 Desember 2017.

Ketua Umum Nasional Paralympic Committe (NPC) Sumatera Selatan Ryan Yohwari di Palembang, Minggu, mengatakan, ajang multi event ini akan mempertemukan atlet disabilitas se-kabupaten/kota di Sumsel.?

"Ini adalah ajang multi event provinsi yang pertama kali. Kami berharap Gubernur Sumsel bisa hadir membuka ajang bergengsi ini," kata Ryan Yohwari.

Pria yang juga juara dunia bulu tangkis tersebut menyatakan bahwa ajang ini setidaknya 350 atlet andalan para kontingen kabupaten/kota yang ambil bagian.

Ia mengatakan Perpaprov I tahun 2017 akan mempertandingkan lima cabang olahraga yakni atletik, bulutangkis, tenis meja, renang dan juga catur.

Kelimanya merupakan main sport andalan yang juga dipertandingkan ke Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2020 mendatang di tanah Papua.

"Jadi untuk empat cabor atletik, bulutangkis, catur dan tenis meja akan disiapkan di venue Sport Center sedangkan renang akan dipusatkan di Venue Aquatik PTBA di Tanjung Enim," kata dia.?

Menurutnya, pihaknya juga telah berkordinasi dengan pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muaraenim untuk menyukseskan ajang ini.

"Semoga saja ini menjadi pelecut bagi Muaraenim untuk membangkitkan olahraga setelah gagal menjadi tuan rumah Porprov 2017 lalu," kata dia.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar