Gubernur Tawarkan Pembangunan TAA di Selandia Baru

id gubernur sumsel, alex noerdin, sumsel miliki potensi migas, gubernur alex tawarkan investasi di selandia baru, potensi sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (ANTARA Sumsel/13/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menawarkan program pembangunan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin kepada para investor di Selandia Baru.

Gubernur Alex Noerdin dalam siaran persnya yang diterima di Palembang, Sabtu mengatakan, kawasan ekonomi khusus di areal Tanjung Api-Api itu akan dibangun berbagai proyek baik skala kecil maupun besar.

Proyek di kawasan ekonomi khusus itu juga akan memanfaatkan potensi unggulan Sumsel, kata Alex Noerdin.

Dia mengatakan,  potensi dan kekayaan sumber daya alam daerah ini cukup menjanjikan karena sangat besar, seperti pertambangan batu bara, minyak bumi dan gas, perkebunan, pertanian, pariwitasa, dan jasa.

"Sumsel memiliki perkebunan karet dan energi geothermal yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan," ujarnya.

Sehubungan hal itu potensi tersebut perlu dikelola secara maksimal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kata dia.

Bahkan, dalam mengembangkan potensi yang ada tersebut Pemerintah Pusat membentuk kawasan ekonomi khusus seperti di wilayah Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Sementara Duta Besar Selandia Baru Tantowi Yahya mengatakan, Sumatera Selatan pantas dipromosikan karena termasuk satu dari lima provinsi yang sangat terasa pergerakan perekonomiannya.

Selama ini yang paling sering promosi ke luar negeri adalah provinsi dari kawasan Pulau Jawa.

Namun saat ini bila dilihat perkembangan Sumatera Selatan yang demikian pesat dengan potensi ekonomi yang sangat prosfektif.

Jadi potensi itulah yang ditawarkan kepada investor pada "Round Table Business Forum" yang dihadiri ada sekitar 20 orang pelaku bisnis dan importir, tambah Dubes Tantowi Yahya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar