Kodam II Sriwijaya Siap Amankan Pilkada Serentak

id kodam ii sriwjaya siap amankan pilkada, pangdam, prajurit, tentara, TNI, pilkada, pilpres, pileg, pangdam am putranto

Kodam II Sriwijaya Siap Amankan Pilkada Serentak

Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto (ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Kodam II/Sriwijaya siap membantu mengamankan pemilihan kepala daerah serentak pada 2018 karena kegiatan tersebut harus berjalan sukses.

"Kami siap membantu mengamankan pemilihan kepala daerah mendatang supaya berjalan lancar," kata Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto usai memperingati Hari Juang Kartika di Palembang, Jumat (15/12).

Pihaknya akan menyiagakan prajurit dalam mengamankan Pilkada mendatang, baik dari jajaran Kodim maupun Korem di jajaran wilayah teritorial Kodam II Sriwijaya meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung yang akan melaksanakan pilkada serentak tersebut.

Menurut dia, hal ini karena pemilihan kepala daerah harus berlangsung aman dan nyaman supaya pemilih dapat menyalurkan asparasinya.

Apalagi Pilkada untuk memilih pemimpin periode lima tahun ke depan sehingga keamanan harus diutamakan, kata Pangdam.

Sehubungan dengan itu pihaknya siap membantu Polri dalam mengamankan pemilihan kepala daerah mendatang. Apalagi daerah ini dikenal cukup kondusif sehingga itu harus selalu dijaga.

Dalam kesempatan itu Pangdam juga minta pada jajarannya untuk tidak ikut-ikutan dalam politik terutama dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

Prajurit dan PNS di lingkungan Kodam juga harus netral dan tidak berpihak kepada calon dan partai politik manapun, tambah dia.

"Itu harus dilaksanakan supaya daerah ini semakin aman dan nyaman," tambah dia.