Pangeran Harry dan Meghan Markle akan Menikah 19 Mei

id pangeran harry dan Meghan Markle akan menikah, pangeran harry, Meghan Markle, Cucu Queen Elizabeth,

Pangeran Andrew, Pangeran Harry, Pangeran William dan Catherine, Duchess of Cambridge, berdiri di balkon Istana Buckingham setelah menghadiri upacara Trooping the Colour pada 2013.(REUTERS)

London  (Antara/Reuters) - Pangeran Harry Inggris dan tunangannya dari Amerika, Meghan Markle, akan menikah pada Sabtu 19 Mei, demikian diungkapkan Istana Kensington.

Cucu Queen Elizabeth, orang kelima dalam jajaran penerus takhta kerajaan, itu dan Markle, yang membintangi drama hukum televisi Amerika Serikat "Suits", mengumumkan pertunangan mereka pada bulan lalu. Upacara perkawinan akan berlangsung di Kapel St. George di Kastel Windsor.

"Yang Mulia Pangeran Henry dari Wales dan Nona Meghan Markle akan menikah pada 19 Mei 2018," demikian diumumkan Istana Kensington dalam sebuah pernyataan.

Pasangan tersebut memilih untuk menikah di Windsor, London barat, sebab lokasi tersebut adalah "tempat khusus bagi mereka". Nenek Harry yang berusia 91 tahun, Elizabeth, akan menghadiri upacara tersebut.

Markle, 36, yang mengenyam pendidikan di sekolah Katolik sewaktu kecil namun dikenal sebagai seorang Protestan, akan dibaptis dan ditetapkan ke Gereja Inggris sebelum pernikahan.

Dia berniat untuk menjadi warga negara Inggris, meskipun akan mempertahankan kewarganegaraan AS selama menjalani proses itu.

Kapel St. George terletak di halaman Kastel Windsor, yang merupakan rumah keluarga raja dan ratu Inggris selama hampir 1.000 tahun.

Di dalam kapel ada makam sepuluh pemimpin kerajaan, termasuk Henry VIII dan istri ketiganya Jane Seymour, serta Charles I.

Penerjemah: KR-DVI/T. Mutiasari)




Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar