Festival Danau Ranau Upaya Promosi Wisata Daerah

id danau ranau, festival danau ranau, objek wista, wisatawan

Pemandangan Objek Wisata Danau Ranau (ANTARA/M.Tohamaksun)

Palembang (ANTARA Sumsel)  - Festival Danau Rantau yang digelar secara berkesinabungan setiap tahun sebagai upaya mempromosikan wisata daerah di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan.

Melalui kegiatan festival maka potensi yang ada akan lebih dikenal, kata Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki di Palembang,  Jumat.

Oleh karena itu melalui festival Danau Rantau di Banding Agung,  Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan pada 14 hingga 16 Desember 2018 sebagai upaya mempromosikan wisata daerah.

Lebih lanjut dia mengatakan,  pihaknya mengapresiasi penuh penyelenggaraan festival tahunan ini.  

Danau tercantik yang dimiliki Provinsi Sumsel ini memang  harus terus dipromosikan untuk dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara,  ujar dia.

Menurut dia,  Danau Rantau memang cukup menarik untuk dikunjungi karena keindahan alamnya sangat mengagumkan dan lokasinya juga sangat sejuk.

Hal ini karena sejuta pesona dapat dilihat dari danau yang pernah dijadikan tempat kejuaraan dayung nasional tersebut,  kata dia.

Dia mengatakan,  memang Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan bukan saja memiliki danau tetapi juga keindahan alam lainnya.

Begitu juga kuliner daerah ini sudah sangat dikenal sehingga hal yang wajar bila daerah ini dijadikan tempat wisata, kata dia.  

Menteri Pariwisata dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Biro Hukum Kementerian Pariwisata M. Iqbal mengatakan, tidak dapat dipungkiri selain menawarkan keindahan alam, festival ini juga yang sangat meriah dengan keragaman seni budaya yang tak terpisahkan.

Jadi  dengan digelarnya festival Danau Ranau ini secara rutin dapat mendukung upaya yang baik dalam menarik wisatawan lokal maupun mancanegara, ujar dia.

Selain itu Kementerian Pariwisata juga akan mendukung penuh bila  Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan merevitalisasi bandara yang telah ada.

Sementara Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali mengatakan, Festival Danau Ranau ini jika dilihat dari umur sudah cukup matang.

Oleh karena itu festival Danau Ranau tersebut setiap tahun menampilkan konsep yang berbeda supaya semakin menarik, kata dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar