Pendaftaran lomba karya jurnalistik HPN 2018 diperpanjang

id hpn, Hari Pers Nasional, lomba menulis, tulisan wartawan, waktu lomba menulis,perpanjangan waktu lomba

Pendaftaran lomba karya jurnalistik HPN 2018 diperpanjang

Hari pers Nasional (HPN) (ANTARA)

Padang (ANTARA Sumsel) - Pendaftaran bagi peserta lomba karya jurnalistik tentang pembangunan Sumatera Barat (Sumbar)  untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 diperpanjang seminggu menjadi Jumat (22/12).

"Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi semua insan pers di Sumbar agar bisa ikut berpartisipasi dalam lomba," kata Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Sumbar, Jasman di Padang, Jumat.

Perpanjangan waktu pendaftaran itu menurutnya juga sudah dikoordinasikan dengan dewan juri karena ada beberapa syarat lomba yang bergeser.

Pada pengumuman awal disebutkan peserta boleh mendaftarkan karya jurnalistik sebanyak-banyaknya. Karya itu nanti akan diverifikasi dan dinilai oleh dewan juri.

Namun mempertimbangkan efektifitas waktu penilaian, syarat itu diubah. Masing-masing peserta hanya boleh menyertakan maksimal tiga tulisan boleh berupa berita, artikel maupun feature dalam bentuk soft copy dan hard copy dan diserahkan ke sekretariat panitia di humas Sumbar.

Selain itu, karya adalah yang terbit dalam periode 1 Maret 2016 sampai 22 Desember 2017.

"Pemenangnya nanti akan diumumkan pada saat ekspos akhir tahun bersama seluruh media. Karya yang dinilai baik juga akan diterbitkan dalam bentuk buku," ujar Jasman.

Lomba itu memperebutkan total hadiah Rp 42,5 juta lebih untuk tiga kategori yaitu media cetak, radio dan media online.

Menurut Jasman selain lomba yang digelar biro humas, masih banyak lomba dan kegiatan lain yang digelar untuk memeriahkan Hari Pers Nasional 2018.

"Hampir semua OPD memiliki kegiatan dan lomba terkait HPN. Kita serius mensukseskan acara nasional insan pers ini," tambahnya.

Hari Pers Nasional (HPN) 2018 digelar dalam beberapa segmen masing-masing pra, pekan HPN dan hari puncak.