PSSI umumkan pilihan pemain untuk Indonesia selection

id pssi, pemain sepakbola, Indonesia Selection, liga indonesia, timnas islandia, pertandingan persahabatan

Dokumentasi- Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia mendapat menjalani sesi latihan di Lapangan Sepak bola Sekolah Pelita Harapan, Banten (ANTARA FOTO/Lucky R./Ang/kye)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan daftar 35 pemain yang bisa dipilih oleh masyarakat untuk memperkuat tim "Indonesia Selection" menghadapi tim nasional Islandia pada 11 Januari 2018.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat, nama-nama itu masuk dalam pilihan karena performa, catatan statistik dan kontribusinya dianggap baik selama tampil di Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017.

Sebagian besar dari para pemain tersebut sudah pernah membela tim nasional Indonesia baik senior maupun junior.

Nantinya hanya ada 22 pemain dengan pilihan terbanyak dari masyarakat yang berhak bertanding untuk Indonesia Selection.

Adapun ke-35 pemain yang bisa dipilih untuk mengisi skuat Indonesia Selection adalah penjaga gawang Rifky Mokodompit dan I Made Wirawan.

Bek yaitu Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Toni Sucipto, Maman Abdurrahman, Abduh Lestaluhu, Alfin Tuassalamony, Zulkifli Syukur, Ismed Sofyan, Achmad Jufriyanto dan Gunawan Dwi Cahyo.

Gelandang yakni Ramdani Lestaluhu, Ponaryo Astaman, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Muhammad Taufiq, Titus Bonai, Rizki Pora, Stefano Lilipaly, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Bayu Gatra, Raphael Maitimo, Ian Louis Kabes, Hendra Bayauw, Terens Puhiri dan Paolo Sitanggang.

Di posisi penyerang ada Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa, Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, Greg Nwokolo dan Lerby Eliandry.

Jika ingin melihat sosok-sosok tersebut tampil kontra Islandia, masyarakat khususnya pencinta timnas Indonesia bisa memberikan suaranya melalui laman resmi pssi.org/polling-pemain.

Pemberian suara untuk para pemain akan ditutup 4 Januari 2018 pukul 23.59 WIB. Setiap pemilih dipersilakan memilih 11 pemain terbaik menurutnya tetapi hanya bisa dilakukan satu kali.

Indonesia Selection sendiri nantinya dilatih oleh pelatih tim juara Liga 1 Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Tim nasional peserta Piala Dunia 2018 Islandia akan bertanding di Indonesia pada 11 dan 14 Januari 2018. Kedatangan tim berjuluk "Our Boys" itu ke Indonesia tak lepas dari kerja sama PSSI dan promotor Mediapro Asia.

Jika pada 11 Januari 2018 Islandia akan menghadapi Indonesia Selection, tiga hari setelahnya atau tanggal 14 Januari mereka akan menghadapi tim nasional Indonesia yang akan dipersiapkan ke Asian Games 2018.

Laga kedua ini rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar