Diklat Penerbangan Palembang Bantu Persiapan Poltek Muba

id diklat penerbangan, poltek penerbangan muba, diklat penerbangan bantu politeknik penerbangan muba, dodi reza, bupati ,muba, penerbangan,

Diklat Penerbangan Palembang Bantu Persiapan Poltek Muba

Dokumentasi- Seorang calon penerbangan didampingi instruktur sekolah penerbangan swasta berlatih terbang di Curug, Kabupaten Tangerang, Banten (ANTARA FOTO/Lucky R)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Palembang siap membantu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mempersiapkan pendirian Politeknik Penerbangan.

"Dengan persiapan yang dilakukan selama ini, Politeknik Penerbangan program Kementerian Perhubungan yang akan dibangun di sekitar lapangan terbang Sekayu bisa berjalan sesuai rencana," kata Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang R Astuti di Palembag, Rabu.

Menurut dia, persiapan pendirian Politeknik Penerbangan Musi Banyuasin (Muba) sejauh ini telah berjalan sesuai dengan rencana dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Dalam mendirikan Politeknik Penerbangan di kabupaten penghasil minyak dan gas bumi itu, selain didukung Kementerian Perhubungan, maskapai penerbangan Susi Air juga bersedia bekerja sama, katanya.

Dia menjelaskan, selain memanfaatkan lapangan terbang yang ada di Kota Sekayu, sekarang ini perlu dilakukan penyediaan lahan pendukung seluas 30 hektare untuk membangun kampus dan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar lainnya.

Untuk mendapatkan lahan yang cukup luas itu, Pemkab Musi Banyuasin diharapkan bisa segera menyediakannya dan memastikan lahan tersebut statusnya aman dari sengketa lahan dengan pihak manapun, kata Astuti.

Sementara Plt Sekda Musi Banyuasin Apriyadi mengatakan, pihaknya siap menyediakan lahan yang dibutuhkan untuk membangun gedung perkuliahan Poltek Penerbangan.

"Mengenai lahan yang dibutuhkan untuk Poltek tidak ada masalah, kami memiliki tanah seluas 74 hektare di sekitar lapangan terbang Sekayu yang tergabung dengan Sirkuit Skyland Sekayu.," ujarnya.

Pemkab Musi Banyuasin akan mengupayakan apapun yang dibutuhkan untuk mendirikan Poltek Penerbangan itu, dan akan membentuk tim percepatan dalam mendirikan lembaga pendidikan tinggi itu.

"Kita akan memfasilitasi apapun yang diinginkan Kementerian Perhubungan untuk mendirikan Politeknik Penerbangan ini, karena menyangkut masa depan anak-anak dan juga bisa menjadikan kabupaten ini lebih baik," ujar Apriyadi.