Polres Upayakan Pendistribusian Pangan Aman dan Lancar

id polisi, polres, kapolres, kapolres oku, amankan distribusi sembako, sembako, distribusi pangan

Dokumentasi - Perdagangan kebutuhan sembila bahan pokok (Sembako). (ANTARA FOTO)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengupayakan pendistribusian bahan pangan kebutuhan pokok di wilayah itu aman dan lancar menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Widayana Sulandari di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengawasan dalam pendistribusian kebutuhan pokok di wilayah itu agar masyarakat tidak kesulitan mendapat komoditas untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kami mengupayakan agar distribusi kebutuhan pokok bisa tersalurkan dengan aman dan lancar," katanya.

Bahkan kata Kapolres, pengawasan tersebut dilakukan secara ketat oleh anggota Polres OKU bersama pihak terkait untuk mencegah aksi penimbunan sejumlah kebutuhan pokok barang sembako oleh oknum pedagang ataupun agen untuk menaikan harga agar mendapat keuntungan lebih besar.

Dia menegaskan, bagi para pelaku yang tertangkap tangan melakukan aksi penimbunan sejumlah jenis komoditas tersebut ataupun menaikan harga sembako secara tidak wajar akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Sebab, biasanya momen hari besar seperti perayaan Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan sejumlah oknum pedagang yang menimbun barang dagangan agar dapat dijual dengan harga relatif mahal," jelasnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat di wilayah itu segera melaporkan ke polres atau polsek setempat jika mengetahui

ada oknum yang menimbun bahan kebutuhan pokok tersebut.

"Akan kita pantau terus agar distribusi kebutuhan pokok lancar dan warga mendapatkan harga yang stabil," jelasnya.

Sejauh ini lanjut dia, distribusi bahan pangan di wilayah itu aman dan lancar termasuk harga kebutuhan pokok dinilai masih normal menjelang perayaan Natal dan tahun baru ini.

"Sampai saat ini masih stabil walaupun ada beberapa harga sembako yang mengalami kenaikan maupun penurunan harga namun masih dalam batas kewajaran," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar