Puluhan tim Dewan Olimpiade Asia tinjau Jakabaring

id jakabaraing, asian games , tinjau fasilitas olahraga, dewan olimpiade asia tinjau jakabaring, dewan olimpiade asia

Logo Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

...Fasilitas yang ditinjau itu antara lain arena menembak, Gelora Sriwijaya, voli pantai, gedung boling dan takraw...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 50 orang tim olympic Council of Asia (OCA) atau Dewan Olimpiade Asia akan meninjau kawasan olahraga Jakabaring Palembang pada Kamis mendatang.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Rabu mengatakan, tim tersebut akan meninjau perkembangan pembangunan fasilitas olahraga Asian Games di Jakabaring Palembang.

Dia mengatakan, fasilitas yang ditinjau itu antara lain arena menembak, Gelora Sriwijaya, voli pantai, gedung boling dan takraw.

Selain itu juga akan meninjau pembangunan akomodasi untuk peserta pesta olahraga internasional seperti rumah susun sederhana sewa, rumah susun sederhana milik dan fasilitas lainnya.

Yang jelas tim OCA itu akan meninjau semua fasilitas Asian Games terutama di kawasan olahraga Jakabaring Palembang, ujar dia.

Dia mengatakan, sehubungan itu pihaknya melaksanakan rapat koordinasi untuk melihat kesiapan fasilitas untuk Asian Games mendatang.

Selain itu rapat koordinasi juga untuk menyambut kedatangan tim Dewan Olimpiade Asia tersebut, kata dia.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, memang semua pembangunan dan perbaikan fasilitas olahraga pesta olahraga akbar mendatang itu saat ini sudah hampir rampung sehingga tidak menjadi masalah.

Sementara Kadis Komunikasi dan Informatika Sumsel Farhat Syukri mengatakan, rencana kunjungan kerja tim penyelenggara Asian Games ke Palembang nanti dipimpin Wakil Presiden kehormatan OCA Wei Ji Zhong.

Memang selain melakukan peninjauan mereka akan melakukan pertemuan dengan jajaran terkait lainnya.

Peninjauan tersebut untuk melihat perkembangan pembangunan dan renovasi fasilitas olahraga Jakabaring Palembang, ujar dia.

Apalagi Asian Games kurang dari setahun lagi sehingga kesiapan tuan rumah penyelenggara harus diselalu dipantau, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar