Novan Setia Sasongko Dipastikan Bergabung Sriwijaya FC

id Novan Setia Sasongko, novan bergabung ke sriwijaya fc, sfc, laskar wong kito, eks pemain semen padang

Novan Setia Sasongko Dipastikan Bergabung Sriwijaya FC

Pemain baru Sriwijaya FC mengikuti sesi latihan bersama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Kamis (10/8). (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemain belakang Semen Padang FC Novan Setia Sasongko dipastikan bergabung ke Sriwijaya FC musim kompetisi 2018 setelah terjalin kesepakatan antarkedua klub.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Selasa, mengatakan, Novan sudah dinyatakan akan dilepas Semen Padang meski kontrak kerjanya berakhir pada Februari 2018.

"Sudah jelas, Novan ke Sriwijaya. Manajemen Semen Padang sudah mengizinkan," kata Haris.

Ia mengatakan pemain andalan Semen Padang selama lima musim ini dijadwalkan akan tiba di Palembang pada Kamis (14/12).

Sementara terkait dua pemain Seman Padang lainnya yakni Irsyad Maulana (pemain tengah) dan Agung Prasetyo (pemain belakang) yang sudah diklaim menjadi pemain Sriwijaya FC, Haris mengatakan masih bernegosiasi dengan manajemen klub Semen Padang.

"Dua pemain ini, Irsyad dan Agung masih terikat kontrak di Semen Padang hingga Februari. Saat ini Sriwijaya FC masih berusaha untuk mendapatkannya," kata dia.

Ia tidak menyangkal bahwa ganjalan ada pada manajemen klub Semen Padang yang belum rela melepas dua pemain ini.

"Masih 50:50, dua pemain ini masih dipertimbangkan Semen Padang. Tapi jika ditanya apakah Sriwijaya serius mendapatkan, jelas kami sangat serius," kata Haris.

Sejauh ini Sriwijaya FC sudah mendatangkan sejumlah pemain dan menggelar latihan sejak 4 Desember lalu.

Lima pemain baru lokal Sriwijaya FC telah bergabung yakni Samuel Kristian Simanjuntak, Abimayu, Zulfiandi, Adam Alis dan Yogi Rahadian. Begitu pula pemain asing, yakni "duo Mali" Makan Konate dan Mahamadou Ndiaye dan dan Manuchekhr Jalilov (Timnas Tajikistan).