Pemkot Palembang fasilitasi UKM kredit tanpa bunga

id Harobin Mastofa, sekda, sekda kota palembang, pemkot palembang, pemkot fasilitasi ukm kredit, kredit tanpa bunga

Sekda Kota Palembang Harobin Mustafa. (ANTARA Sumsel/16/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, memfasilitasi pelaku usaha kecil dan menengah memperoleh kredit untuk menambah modal dan pengembangan usaha tanpa barang jaminan dan bunga pinjaman.

Bantuan kredit tanpa agunan dan bunga itu, pada tahap awal 2017 ini diberikan kepada 1.000 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), dan dilanjutkan untuk pelaku UKM yang lebih banyak pada 2018, kata Sekda Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Senin.

Menurut dia, fasilitas pinjaman modal usaha bagi pelaku UKM tanpa agunan dan bunga itu, merupakan program peningkatan ekonomi kerakyatan kepada UKM.

Melalui bantuan kredit itu, diharapkan dapat mendorong pelaku UKM di kota ini lebih kreatif dan mampu melakukan pengembangan usaha sesuai dengan kebutuhan pasar, ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk memfasilitasi pelaku UKM memperoleh pinjaman modal usaha, pihaknya menggandeng Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Palembang.

Pelaku UKM yang dinilai layak dibantu untuk mendapatkan kredit, direkomendasikan ke BPR untuk diberikan pinjaman dengan nilai maksimal Rp3 juta.

Untuk melanjutkan program peningkatan ekonomi kerakyatan kepada UKM pada tahun-tahun mendatang, diingatkan kepada pelaku UKM yang telah mendapatkan pinjaman untuk memenuhi kewajibannya membayar cicilan pinjaman Rp250.000 per bulan, kata Sekda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar