Sriwijaya FC datangkan pemain terbaik AFC 2017

id sriwijaya fc, sfc, laskar wong kito, manuchehr jalilov

Sriwijaya FC datangkan pemain terbaik AFC 2017

Manuchehr Jalilov didampingi istrinya Mahabbat Gulova, dan agennya Dr Ratna Mustika (paling kanan) di Palembang, Senin (11/12). (ANTARA Sumsel/Dolly Rosana/17/Ang)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC mendatangkan pemain terbaik AFC 2017 berkewarganegaraan Tajikistan, Manuchehr Jalilov ke Palembang, Senin.

Pemain yang menjadi topskorer Liga Tajikstan dalam tiga musim berturut-turut ini tiba di Palembang didampingi istrinya Muhabbat Gulova dan agennya Dr Ratna Mustika.

Dalam wawancara singkat dengan didampingi agennya sebagai penerjemah di Swarna Dwipa Residence, ia mengatakan bahwa dirinya tertarik bermain di Sriwijaya FC karena tim ini memiliki ambisi untuk juara dan sekaligus pernah memiliki sejarah sabagai juara di Indonesia.

Selain itu, pemain yang lancar berbahasa Rusia ini mengatakan salah satu dorongannya yakni karena ingin mewujudkan keinginan istri tercinta Muhabbat Gulova untuk traveling keliling dunia. Jalilov dan Mahabbat baru menikah dua bulan lalu dan saat ini Mahabbat sedang mengandung dengan usia janin satu bulan.

"Saya senang dia mau ikut, karena jika istri ikut saya juga bisa fokus sebagai pemain bola," kata Jalilov. 

Bersama Sriwijaya FC, Jalilov berharap bisa meraih sukses yang sama menjadi topskorer Liga Indonesia dan sekaligus membawa Sriwijaya FC juara pada musim ini.

Terkait kontrak kerjanya, Jalilov enggan menyebutkan. Tapi dia tidak membantah bahwa nilai kontraknya bersama Sriwijaya FC lebih besar dari klub sebelumnya yakni Istiklol.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan, Manuchehr dijadwalkan melakukan tes kesehatan, Selasa (12/12) pagi untuk memastikan kesiapaan fisiknya memperkuat klub sepanjang musim.

"Pada prinsipnya sudah deal, jika sudah didukung oleh tes kesehatan maka akan langsung tanda tangan kontrak. Sriwijaya FC kontrak satu musim dulu, nanti kami lihat perkembangan selanjutnya," kata dia.

Sebelumnya, Sriwijaya FC pada Jumat (8/12) mendatangkan dua pemain asing asal Mali, Makan Konate (gelandang) dan Mohammadou Ndiaye (pemain belakang).

Pada musim mendatang, tim asal Sumsel ini mengusung target tinggi yakni masuk posisi tiga besar Liga 1 bersama pelatih juara Rahmad Darmawan.