Pelaku wisata diminta jaga kebersihan Danau Toba

id danau toba, keberisihan, objek wisata, wisatawan, sumut, wisatawan, sampah hotel, sampah restoran, jangan buang sembarangan

Danau Toba (ANTARA)

Parapat, Sumut (ANTARA Sumsel) - Elemen masyarakat, khususnya pelaku wisata di Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, diminta tetap menjaga kebersihan kawasan Danau Toba.

"Danau Toba harus bebas dari pencemaran air kotor," kata Bupati Simalungun JR Saragih di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Minggu.

Bupati Simalungun didampingi sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah menyusuri daerah daratan dan perairan Danau Toba.

JR Saragih optimistis dengan menjaga Danau Toba selalu bersih dan tidak tercemar, maka wisatawan akan datang dalam jumlah banyak untuk melihat Danau Toba.

Camat Girsang Sipangan Bolon James Andohar Siahaan mengatakan, dalam melakukan pemeliharaan Danau Toba di Parapat, pemerintahan kecamatan berkoordinasi dengan pemerintahan desa menyisir dari hulu sungai.

"Kita selalu bergotong royong untuk mencegah adanya limbah yang masuk ke Danau Toba, kebanyakan limbah yang masuk adalah sampah plastik mau pun bekas minuman," kata James.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar