Polres siapkan pengamanan Natal di gereja

id polres amankan gereja, pengamanan natal di gereja,gereja, polisi amankan gereja, perayaan natal

Polres siapkan pengamanan Natal di gereja

Dokumentasi - Tim Gegana Brimob Polda Sumsel memeriksa tempat duduk di gereja Santa Maria Kambang Iwak Palembang, Sumsel, Kamis (13/4). (ANTARA Sumsel/Feny Selly/17)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Polres Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan melalui Polsek Lubuk Raja mempersiapkan pengamanan gereja di Kecamatan Lubuk Raja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat perayaan Natal di daerah itu.

"Dalam wilayah Kecamatan Lubuk Raja Ogan Komering Ulu (OKU) ada sebanyak 10 unit gereja yang tersebar di setiap desa, sehingga perlu pengamanan pengamanan menjelang perayaan Natal," kata Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Lubuk Raja, Iptu Andi Apriadi di Baturaja, Minggu.

Andi Apriadi menjelaskan, perayaan Natal di setiap gereja di kecamatan ini di gelar berbeda.

"Sudah ada beberapa gereja yang menggelar perayaan Natal sejak 6 November. Gereja yang telah menggelar peringatan Natal adalah gereja GPDI dan gereja GPIN," katanya.

Sementara dari 10 gereja tersebut, delapan di antaranya merayakan Natal sebelum 25 Desember. Sedangkan dua gereja lainnya merayakan Natal bersama dengan gereja lain.

Pengamanan perayaan Natal sejauh ini aman terkendali, karena masyarakat saling menjaga dan saling menghormati.

Pengamanan perayaan Natal di gereja melibatkan personel Polsek Lubuk Raja.

Sebelum acara dimulai katanya, polisi akan memeriksa seluruh ruangan gereja dan lingkungan sekitar.

Ia menambahkan, pengamanan dilakukan berdasarkan jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja.