Arena boling Asian Games XVIII segera rampung

id gubernur sumsel, alex noerdin, arena boling, cabang olahraga boling, arena boling asian games rampung desember

Arena boling Asian Games XVIII segera rampung

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meninjau arena Boling Centre Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (7/12). (ANTARA Sumsel/17/Nova Wahyudi)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pengerjaaan arena boling Asian Games XVIII 2018 ditargetkan akan rampung akhir Desember 2017.

Bahkan pengerjaan fasilitas pesta olahraga internasional itu tidak ada henti siang dan malam, kata gubernur di Palembang, Jumat.

"Jadi baik arena maupun fasilitas pendukung boling tersebut sudah hampir rampung dikerjakan," katanya.

Bahkan Wapres HM Jusuf Kalla sudah melihat langsung keberadaan fasilitas utama dan pendukung Asian Games tersebut pada Kamis (7/12), ujar dia.

Ia menjelaskan, kejuaraan dunia boling nanti diselenggarakan di arena yang berstandar internasional. Namun, semua pembangunan fasilitas pesta olahraga akbar di Jakabaring itu tidak menggunakan APBD.

Pendanaan menggunakan pihak ketiga sehingga pembangunan yang ada tersebut mayoritas dari sponsor, ujar gubernur.

Dia mengatakan, sekarang ini pihaknya merencanakan program jangka panjang dalam memanfaatkan fasilitas pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang.

Setelah Asian Games 2018 pihaknya akan membuat program dalam pengelolaan fasilitas boling tersebut, ujar dia.

"Yang jelas bagaimana fasilitas tersebut mendatangkan pendapatan daerah usai pesta olahraga akbar mendatang," tambah dia.