Capai target nasional, KPU gencar sosialisasikan pilkada

id kpu palembang, sosialisasi pilkada, syaripuddin, pilkada palembang gejar target nasional, pilkada, pilkada palembang

Ilustrasi- Pilkada (ANTARA Sumsel/Grafis/Ist/Ang)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang gencar melakukan sosialisasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota setempat sehingga bisa mencapai target nasional 77,5 persen.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang Syarifudin di Palembang, Kamis menyampaikan hal itu terkait dengan tingkat partisipasi pemilih pada pilkada serentak 2018.

Menurut dia, fokus mereka itu ke Kota Palembang untuk pilkada, tetapi pihaknya juga diminta KPU Provinsi Sumatera Selatan untuk sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel, karena waktunya serentak.

Untuk suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel adalah terbanyak di Kota Palembang karena penduduknya mendominasi pada pilgub itu sekitar 40 persen atau sekitar 1,4 juta daftar pemilihnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, tentunya harus gencar sosialisasi untuk mencapai target supaya jangan seperti tahun-tahun lalu di bawah 70 persen.

"Kita sesuai target nasional 77,5 persen, kalau bisa dicapai target ini, Jika lebih tentunya harus sosialisasi bekerja sama dengan provinsi. Sosialisasi itu baik secara tatap muka maupun roadshow dan mengundang perwakilan mereka," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sosialisasi melalui perguruan tinggi tentunya dimana sasarannya paling utama pemilih pemula, kemudian anak kelas tiga SMA dan perguruan tinggi yang memang belum pernah mencoblos lima tahun terakhir.

"Kalau sosialisasi ke perguruan tinggi belum aktif, tetapi kami sudah pernah mengundang beberapa perguruan tinggi, walaupun memang tidak secara keseluruhan," katanya.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar