PPP tunggu Ishak Mekki sampaikan wakilnya

id ppp, agus sutikno, ishak mekki, ppp tunggu ishak mekki sampaikan wakilnya ke pilkada, wagub sumsel

Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno (tengah). (ANTARA Sumsel/Susilawati/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Partai Persatuan Pembangunan masih menunggu calon Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki untuk menyampaikan wakilnya yang akan maju pada pilkada serentak 2018.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan Agus Sutikno di Palembang, Kamis mengatakan, Ishak Mekki diberi penugasan untuk menyampaikan pasangannya hingga 20 Desember 2017.

Menurut dia, penugasan itu yang pertama memberikan kepastian dukungan partai politik sehingga bisa memenuhi syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu 15 kursi.

Kedua menentukan calon pasangannya, karena waktu mendaftar di DPW PPP Sumsel tidak termasuk pasangannya, ujarnya.

"PPP masih menunggu penugasan yang diberikan itu sampai 20 Desember 2017," katanya.

Kemudian untuk kabupaten yang pilkada juga demikian diberi penugasan bagi calon kepala daerah seperti di Muaraenim, Nurul Aman diberi tugas untuk menyampaikan dukungan partai dan pasangannya.

Sementara untuk daerah lainnya seperti Kabupaten Banyuasin, Empat Lawang dan Lahat memang prosesnya baru dari bawah dan memang agak terlambat.

Seperti Banyuasin, baru minggu lalu melakukan rapat pimpinan cabang khusus (Rapimcabsus). Mudah-mudahan pada 15 Desember nanti sudah ada keputusan, tuturnya.

Selanjutnya untuk Kota Palembang dukungan sudah diberikan kepada Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda. Sedangkan Kota Pagaralam Ida Fitriati sudah menyampaikan wakilnya yaitu Armansyah, katanya.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar