Performa fisik pemain Sriwijaya FC belum prima

id Sriwijaya FC, Rasiman, tes kesehatan, pemain sfc, Pelatih fisik, Makan Konate, Mahamadou Ndiaye, Manuchekhr Dzalilov

Dokumentasi- Pesepak bola Sriwijaya FC Zulfiandi (kanan) mengikuti latihan perdana bersama Sriwijaya FC di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palemban.(ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Performa fisik sebagian besar pemain Sriwijaya FC dinyatakan belum prima sehingga masih perlu diperkuat dalam latihan fisik selama beberapa pekan ke depan.

Pelatih fisik Sriwijaya FC Rasiman di Palembang, mengatakan, sejumlah pemain bahkan masih di bawah standar dan belum siap bertanding, namun ada satu hingga dua pemain yang kondisi mereka sangat prima.

"Berdasarkan data terbaru, Yanto Basna dan Zalnando yang kondisi fisiknya paling baik. Selebihnya masih tahap adaptasi dan recovery," kata dia.

Oleh karena itu akan disiapkan program khusus untuk meningkatkan kemampuan fisik pemain.

Program ini akan diberikan secara personal ke tiap-tiap pemain agar lebih tepat sasaran.

"Tentunya setiap pemain memiliki kemampuan berbeda-beda. Beban latihan kekuatan untuk Konate tentunya tidak bisa disamakan dengan pemain lain, misalnya," kata dia.

Terkait peningkatan performa ini, tim pelatih merencanakan akan memulai latihan daya tahan pada pekan depan dikombinasikan dengan latihan kekuatan.

Sementara untuk pemain asing, Rasiman mengatakan akan diputuskan setelah tes kesehatan.

"Pada prinsipnya tidak ada pemain asing yang langsung ikut latihan. Mereka harus tes kesehatan dulu, jika dipastikan sudah oke baru gabung dengan tim," ujar dia.

Sementara itu, tiga pemain asing anyar Sriwijaya FC dikabarkan segera merapat ke Palembang.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan Makan Kanote diperkirakan akan tiba di Palembang pada Jumat (8/12) bersama Mahamadou Ndiaye (Timnas Mali). Sedangkan Manuchekhr Dzalilov (Timnas Tarjikistan) pada Minggu (10/12).
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar