Ronaldo ukir rekor baru saat Real taklukkan Dortmund

id Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Liga Champions, rekor baru, gol, Liga Europa, marcelo, Karim Benzema, Toni Kroos

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan golnya. ((REUTERS/Juan Medina))

Madrid (Antara/Reuters) - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak rekor untuk torehan golnya pada semua pertandingan fase grup Liga Champions, ketika timnya memenangi pertandingan menghibur melawan Borussia Dortmund dengan skor 3-2, di mana tim Jerman itu harus turun ke Liga Europa.

Real dipastikan meraih tiket ke 16 besar sebagai peringkat kedua Grup H di bawah Tottenham Hotspur, namun pelatih Zinedine Zidane tetap menurunkan tim yang kuat untuk laga ini, di mana ia hanya mengistirahatkan Marcelo, Karim Benzema, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Penyerang Real asal Spanyol Borja Mayoral mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada menit kedelapan melalui penyelesaian cungkil dari jarak dekat, sedangkan empat menit kemudian Ronaldo mencetak gol untuk pertandingan fase grup keenamnya secara beruntun, melepaskan tembakan melengkung yang indah menuju sudut atas gawang dari luar kotak penalti.

Penyerang Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang memimpin kebangkitan dengan mencetak gol di kedua babak untuk tim Jerman, yang gagal memenangi satu pertandingan pun di fase gugur, namun finis di atas APOEL dengan keunggulan selisih gol untuk lolos ke Liga Europa.

Real menghindari hasil imbang ketiga secara beruntun di semua kompetisi berkat gol Lucas Vazquez pada menit ke-81 untuk mengakhiri perjuangan mereka di fase grup dengan 13 poin.

Mereka mungkin tidak diperkuat bek Prancis Raphael Varane pada beberapa pertandingan mendatang, setelah pemain Prancis itu harus ditandu keluar lapangan karena cedera otot.

Penerjemah: RF/A.R.A Adipati

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar