Pemkab Musi Banyuasin bangun PLTMG 20 MW

id pembangunan pembangkit listrik, listrik, pembangkit, pltmg musi banyuasin

Pemkab Musi Banyuasin bangun PLTMG 20 MW

Dokumentasi - Pembangunan jaringan listrik (ANTARA Sumsel)

...Pembangunan PLTMG 20 MW dilakukan Badan Usaha Milik Daerah PT Petro Muba bekerja sama dengan PT Matriks Mas Rekatama...
Sekayu, Musi Banyuasin (ANYARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, saat ini tengah melakukan persiapan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas dengan kapasitas 20 megawatt di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Tungkal.

Pembangunan PLTMG 20 MW dilakukan Badan Usaha Milik Daerah PT Petro Muba bekerja sama dengan PT Matriks Mas Rekatama, kata Plt Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Apriyadi, di Sekayu, Rabu.

Menurut dia, pihaknya mendukung penuh pembangunan PLTMG dan meminta kepada perusahaan yang terlibat dalam kegiatan pembangunan itu agar bisa melakukan pekerjaannya sesuai dengan target bahkan lebih cepat dari rencana.

Untuk mendukung pembangunan pembangkit listrik itu, diperintahkan kepada seluruh perangkat daerah terkait untuk membantu penyelesaian administrasi dan perizinannya, katanya.

Sementara Direktur Utama PT Petro Muba Yuliar menjelaskan bahwa PLTMG dengan kapasitas 16-20 MW memanfaatkan gas dari Pertagas Niaga (Job Pertamina Jambi Merang Talisman) sebesar 4MMSCFD.

Untuk membangun PLTMG dilakukan bersama PT Matriks Mas Rekatama yang sebelumnya memenangkan "Beauty Contest" yang diselenggarakan PT Petro Muba pada tanggal 4-5 September 2017.

Kehadiran PLTMG sangat dinantikan untuk menuntaskan krisis listrik terutama di wilayah Kecamatan Lalan yang selama ini seringan mengalami pemadaman listrik secara bergilir, katanya.

Sementara Direktur PT Matriks Mas Rekatama Wedy Aksana Setiawan mengatakan pembangkit listrik tersebut dibangun di atas lahan seluas 5000 meter persegi dengan empat mesin pembangkit buatan Jepang, berkapasitas 6000 KW per unit dengan bahan bakar natural gas.

Sedangkan untuk jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 KV, akan dibangun sepanjang 80 km dari Desa Margo Mulyo hingga Desa Karang Agung, kata Wedy.