Legislator Sumsel berharap jalan TAA segera diperbaiki

id perbaikan jalan, Tanjung Api-Api, jalan berlubang, Alex Noerdinvv, Dinas PU Bina Marga, RA Anita Noeringhativvvvv

Dokumentasi- Jalan menuju pelabuhan Tanjung Api-Api. (Jalan Pelabuhan Tanjung Api-Api (ANTARA Sumsel)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati berharap jalan ke kawasan Tanjung Api-Api Kabupaten Banyuasin segera diperbaiki, karena banyak yang berlobang dan rusak.

"Kami beberapa waktu lalu meninjau jalan Tanjung Api-Api (TAA) ternyata banyak titik-titik yang rusak dan berlobang," kata Anita di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sehubungan dengan hal itu ia berharap jalan Tanjung Api-Api tersebut segera diperbaiki sehingga bisa dilalui kendaraan dengan lancar.

Ia menuturkan, kalau Jalan Tanjung Api-Api tersebut sejak tahun 2017 sudah diserahkan ke pemerintah pusat, karena itu perlu dianggarkan kembali untuk perbaikannya.

"Kita berharap, pada tahun depan dianggarkan kembali untuk perbaikan jalan Tanjung Api-Api ini, karena itu merupakan sentra perekonomian Sumatera Selatan yang melewati Tanjung Api-Api," ujar Anita yang juga politisi Partai Golkar tersebut.

Perbaikan jalan tersebut diharapkan dari awal sampai akhir mulus sehingga bisa dilalui kendaraan dengan lancar.

Sementara mengenai perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi di Sumatera Selatan, ia menyampaikan sekarang ini sudah dilaksanakan.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga menyampaikan, bahwa pada Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan telah dialokasikan anggaran sebesar Rp484,4 miliar dari APBD provinsi Sumsel.

Direncanakan dari dana DAK tahun 2018 sebesar Rp93,1 miliar untuk pembangunan dan perbaikan jalan-jalan provinsi di kabupaten/kota dan provinsi Sumsel dengan mempedomani keputusan gubernur Sumsel tentang penetapan ruas-ruas jalan menurut statusnya sebagai jalan provinsi.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar