Guardiola: Penampilan City saat ini tidak menjamin kesuksesan

id Pep Guardiola, Manchester City, Liga Champions, Shakhtar Donetsk, grup F

Guardiola: Penampilan City saat ini tidak menjamin kesuksesan

Pep Guardiola. (ANTARA Sumsel/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Penampilan mengejutkan Manchester City tidak menjamin kesuksesan akan mereka raih pada akhir musim, kata manajer Pep Guardiola pada Selasa.

City menuju pertandingan terakhir fase grup Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk dengan bekal laju 20 kemenangan beruntun, di mana mereka telah mengamankan posisi teratas di grup F.

"Kami bermain baik namun itu tidak berarti kami akan memenangi kompetisi. Kami akan berusaha untuk berada di sana (di final)," kata Guardiola, yang gagal memenangi trofi apapun bersama City pada musim pertamanya, kepada pewarta.

"Saya menjamin kepada Anda, cepat atau lambat kami akan kalah, namun pada hari selanjutnya kami akan memulihkan diri."

Ketika pertandingan tandang mereka ke markas Manchester United di Liga Inggris pada akhir pekan akan memberi mereka peluang untuk unggul 11 poin di puncak klasemen, Guardiola menginginkan para pemainnya untuk fokus pada Rabu.

"Kami senang dapat berada di 16 besar namun pertandingan di Ukraina akan menjadi pertandingan berat," ucapnya. "Mereka menciptakan struktur pertahanan yang sempurna."

City tidak akan diperkuat gelandang David Silva, yang mendapat cedera setelah ia mencetak gol penentu kemenangan atas West Ham United pada Minggu, sedangkan Kevin De Bruyne menjalani skors satu pertandingan di kancah Eropa.

Phil Foden (17) dimasukkan dalam skuad yang dibawa ke Ukraina, dan
berpeluang mencatatkan penampilan keduanya untuk City di Stadion Metalist.

Yaya Toure juga siap untuk kembali masuk tim inti, setelah ia hanya tampil sebanyak lima kali untuk City di berbagai kompetisi.

Gelandang 34 tahun itu memuji para pemain muda City, termasuk Raheem Sterling, Leroy Sane, dan Gabriel Jesus, yang telah berbagi tanggung jawab untuk mencetak gol saat mereka mencatatkan laju kemenangan musim ini.

"Bagi pemain-pemain seperti saya dan Vinnie (Kompany), para pemain yang lebih tua, dan kami melihat para pemain yang lebih muda seperti Sane dan Sterling masuk... Kami bermain dengan lebih percaya diri," kata Toure kepada para pewarta.

"Tim kami memainkan salah satu sepak bola terbaik di Eropa namun kami ingin bermain melawan tim-tim terbaik untuk melihat di mana kami berada. Kami penuh rasa percaya diri. Cara kami mengendalikan permainan begitu fantastis."
Penerjemah: RF/A.R.A Adipati