Kabupaten OKU perbaiki fasilitas objek wisata

id Gua Putri, objek wisata, Dinas Pariwisata, fasilitas objek wisata

Dokumentasi- Pengunjung di gua putri OKU (ANTARA Sumsel/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, pada 2018 akan memperbaiki fasilitas dua objek wisata, yang sudah rusak, guna meningkatkan jumlah pengunjung ke destinasi tersebut.

"Insya Allah pada 2018 nanti kami dapat suntikan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp1,4 miliar dari pemerintah pusat untuk perbaikan dua objek wisata," kata Kepala Dinas Pariwisata Ogan Komering Ulu (OKU) Paisol Ibrahim di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan dua objek wisata andalanĀ  Kabupaten OKU yang akan direnovasi adalah Gua Putri di Kecamatan Semidang Aji dan Bendungan Rantau Kumpai berada di Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

"Kalau secara rinci terkait nominal anggaran untuk setiap objek wisata tersebut, saya belum tahu pasti. Yang jelas totalnya Rp1,4 miliar," katanya.

Paisol mengemukakan renovasi tersebut terdiri atas pembangunan jalan setapak, lampu di dalam Goa Putri, pembuatan pondok di Bendungan Rantau Kumpai dan fasilitas lainnya.

"Informasi yang saya dengar awal tahun depan sudah bisa dilakukan perbaikan dan penambahan fasiltas pendukung lainnya di objek wisata itu," kata dia.

Menurut dia, perbaikan sarana prasana dua objek wisata tersebut dilakukan karena banyak terdapat fasilitas yang kondisinya sudah rusak sehingga harus diperbaiki untuk meningkatkan minat wisatwan berkunjung ke kawasan itu.

"Kalau banyak pengunjung sudah tentu akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) OKU dari sektor pariwisata," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar