Sumsel akan bangun Balai Diklat Perikanan

id sekdaprov, nasrun umar, sumsel bangun balai diklat perikanan, pemprov kerjasama dengan kementerian perikanan, diklat, diklat perikanan

Sumsel akan bangun Balai Diklat Perikanan

Sekda Sumsel Nasrun Umar. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan akan membangun Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan di Musi II Palembang.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Senin, mengatakan,  pembangunan Balai Diklat Perikanan di Palembang itu telah disepakati antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Kementerian Kelautan dan Perikananan.

"Pihak Pemerintah Provinsi Sumsel sepakat menghibahkan tanah seluas 9,7 hektare yang berlokasi di kawasan Musi II Palembang," ujar Sekda.

Sementara pembangunan akan diserahkan kepada Kementerian Kelautan dan Perikananan.

Dia mengatakan, pembangunan Balai Diklat Perikanan memang penting mengingat potensi perikanan di daerah itu cukup besar.

"Jadi potensi yang dapat mendongkrak pendapatan daerah tersebut harus terus dikembangkan sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat," ujar dia.

Oleh karena itu Balai Diklat Perikanan sangat dibutuhkan karena mutu perikanan juga perlu ditingkatkan.

Menurut dia, begitu juga hilirisasi atau industri hilir perikanan perlu terus di dikembangkan supaya dapat menampung tenaga kerja lokal.

Melalui Balai Diklat Perikanan diharapkan sumber daya manusia di bidang perikanan semakin berkualitas.

"Namun yang lebih penting lagi dengan adanya Balai Diklat maka potensi perikanan di daerah ini semakin berkembang dan bermutu," tambah dia.