Sumsel tuan rumah pameran olahraga Internasional

id pameran produk olahraga, nasrun umar, sekda, asian games, pameran olahraga jelang asian games, peralatan olahraga

Sumsel tuan rumah pameran olahraga Internasional

Dokumentasi - Layar hitung mundur Asian Games 2018 di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (18/8). (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan tuan rumah pameran berbagai produk dan perkembangan olahraga internasional di kawasan Jakabaring Sport City Palembang awal April 2018.

Pameran berbagai produk dan peralatan olahraga tersebut digelar melalui Indonesia Internasional Sport Expo (IISE) 2018, kata Sekda Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan tersebut digelar sebagai rangkaian memeriahkan Asian Games XVIII yang digelar pada Agustus 2018.

"Guna memeriahkan Asian Games 2018 salah satunya menggelar pameran berbagai produk dan peralatan olahraga skala internasional," ujar dia.

Selain itu pameran akan memperkenalkan kepada masyarakat tentang kondisi terkini termasuk produk olahraga terdahulu, ujar dia.

Dia mengatakan, melalui pameran nanti diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumsel.

Namun, lanjut dia, yang penting lagi pameran dapat menyatukan masyarakat pecinta olahraga. Sementara pameran itu sendiri dilaksanakan pihak ketiga dan bantuan pemerintah pusat.

Rencana pameran telah disampaikan pada pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga termasuk Kementerian Pariwisata yang amat mendukung kegiatan tersebut.

Pameran tersebut diharapkan berlangsung sukses sehingga Asian Games semakin semarak, tambah dia.