Reuni akbar 212 akan gelar subuh berjamaah

id umat islam, 212, reuni akbar 212, Forum Umat Islam, Muhammad AlKhaththath, sholat shubuh berjamaah, shalat tahajud, subuh berjamaah, tausiyah

Reuni akbar 212 akan gelar subuh berjamaah

Dokumentasi- Jamaah peserta Aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta. (ANTARA/Anom Prihantoro)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Acara "reuni akbar" 212 direncanakan bakal menggelar Shalat Subuh berjamaah sebagai salah satu rangkaian yang akan diselenggarakan dalam acara tersebut hingga Sabtu (2/12) esok.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad AlKhaththath dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat, menyatakan acara reuni bukan hanya sekadar aksi, tetapi juga berisikan shalat tahajud, subuh berjamaah, serta tausiyah dari para ulama.

Menurut dia, pihaknya awalnya memang mengalami kesulitan dalam mendapatkan izin kegiatan "reuni akbar" tersebut dan juga beberapa kesukaran lainnya seperti pemberitaan informasi yang keliru, tetapi akhirnya dapat juga memperoleh izin.

Sekjen FUI juga mengajak Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk dapat menghadiri acara "reuni akba"r 212 itu.

Sebelumnya, Sekjen DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin di Jakarta, Minggu (26/12) mengatakan, sejumlah ulama besar dan tokoh agama juga bakal menyampaikan sambutan kepada peserta aksi tersebut.

Novel juga menyampaikan bahwa acara itu dimulai dari Shalat Subuh berjamaah, kuliah subuh, zikir, sambutan, dan ceramah beberapa tokoh agama.

Ia menuturkan bahwa pihaknya meminta izin penyelenggaraan aksi dipusatkan pada satu lokasi di Monas.

"Kegiatan kami minta di Monas tidak bisa dipisahkan karena memang kemauan Polri untuk Shalat Subuh di Istiqlal dan Maulid di Monas. Akan tetapi, itu repot kalau mondar-mandir," ujarnya

Novel menyebutkan kegiatan "reuni" 212 dijamin damai, aman, dan tertib seperti aksi serupa yang digelar pada tanggal 2 Desember 2016 berjalan teratur sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan akan menghadiri acara "reuni akbar" alumni 212 yang digelar pada Sabtu (2/12) mendatang.

"Saya dan Pak Fahri Hamzah akan hadir dalam kegiatan tersebut, akan kami sampaikan kepada anggota DPR yang lain untuk bersedia hadir," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (30/11).

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan perwakilan alumni 212 di Ruang Rapat Pimpinan DPR, Kompleks Parlemen.