Bangka tawarkan paket wisata pada peserta Asian Games

id paket wisata, paket wisata ditawarkan ke asian games, asian games, wisata bangka, pantai bangka, wisata babel,

Batu besar di Pantai Parai Sungai Liat, merupakan salah satu potensi objek wisata Provinsi Bangka Belitung. (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menawarkan paket wisata pada peserta Asian Games XVIII 2018 melalui program kerja sama dengan Sumatera Selatan.

"Kami menawarkan paket wisata itu bekerja sama dengan agen perjalanan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung Rivai usai paparan di Palembang, Kamis.

Ia mengatakan, hal ini karena pesta olahraga internasional itu harus dimanfaatkan sebaik baiknya karena ribuan peserta luar negeri akan hadir di Sumsel.

Jadi potensi pariwisata di Kepulauan Bangka Belitung harus dijual pada peserta pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang, ujar dia.

Dia mengatakan, selain itu ditawarkannya potensi wisata Kepulauan Bangka Belitung mengingat pantai yang ada cukup indah dan juga banyak.

Sehuhungan itu pihaknya hadir ke- Palembang sekaligus menawarkan wisata di provinsi yang pernah bergabung dengan Sumsel itu, kata dia.

Sementara Ketua Umun Asosiasi Sale Travel Indonesia (Asati) M Syukri Mahmud mengatakan, memang potensi pariwisata Kepulauan Bangka Belitung cukup bagus sehingga perlu ditawarkan pada peserta pesta olahraga akbar mendatang.

Asian Games akan menjadi peluang untuk menarik wisatawan mancanegara, ujar dia.

Oleh karena itu sebagai agen perjalanan wisata pihaknya akan memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan tersebut yang diharapkan peserta pesta olahraga mendatang tertarik berkunjung, kata dia.    

Dalam pesta olahraga internasional mendatang pihaknya menyiapkan informasi wisata kepada peserta, kata dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar