Barcelona hancurkan Murcia di laga Piala Raja

id barca, barcelona, Piala Raja Spanyol, Real Murcia, kemenangan agregat, Paco Alcacer, Gerard Pique

Barcelona hancurkan Murcia di laga Piala Raja

Lionel Messi saat merayakan gol (ANTARA Sumsel/Reuters)

Barcelona (Antara/Reuters) - Juara bertahan Piala Raja Spanyol tiga kali Barcelona melaju ke 16 besar berkat keberhasilannya menghancurkan Real Murcia dengan skor 5-0 pada Rabu dengan menurunkan tim lapis kedua, melengkapi kemenangan agregat 8-0 atas tim divisi ketiga tersebut.

Sebagaimana pada leg pertama yang dimenangi dengan skor 3-0, penyerang Spanyol Paco Alcacer menjadi pembuka keunggulan untuk Barca, menanduk bola yang gagal diamankan pemain bertahan Murcia pada menit ke-16.

Murcia mampu bertahan untuk tidak kemasukan gol pada sisa babak pertama, namun kembali kemasukan pada babak kedua. Gerard Pique memulai dan mengakhiri pergerakan satu-dua dengan Aleix Vidal untuk mengemas gol kedua saat babak kedua bergulir 11 menit, dan bek kanan Vidal menyumbang gol melalui sundulan kepala.

Denis Suarez menambahi gol keempat dengan sentuhan berkelas di dalam kotak penalti untuk mengendalikan bola operan cungkil, yang diteruskannya dengan penyelesaian ke sudut jauh, dan pemain tim cadangan Jose Arnaiz melengkapi pesta gol Barca.

Pelatih Barca Ernesto Valverde melakukan sembilan perubahan dari tim yang bermain imbang 1-1 dengan Valencia pada pertandingan dua tim teratas klasemen Liga Spanyol pada Minggu.

Penerjemah: RF/A.R.A Adipati